Home » » 4 Cara Menghasilkan Uang Melimpah Dari Blog

4 Cara Menghasilkan Uang Melimpah Dari Blog

Blog sekarang ini telah menjadi media multifungsi yang sangat bermanfaat untuk berbagai kebutuhan kebanyakan orang diinternet. Blog telah menarik para pengguna internet untuk berekspresi lebih dalam lagi untuk menghasilkan uang diblog mereka. Menulis artikel merupakan salah satu ekspresi
yang sering dilakukan pemilik blog.

Sebelumnya orang membuat blog hanya untuk mengungkapkan keseharian mereka ataupun mengungkapkan isi hati dan hobi mereka. Seiring berkembangnya dunia internet orang mulai membuat blog untuk menghasilkan uang sebagai usaha sampingan. Walaupun sampingan blog yang sudah dimonetisasi dapat meraup uang yang lumayan besar.

Semakin banyaknya orang yang mulai membuat blog diinternet menjadikan beberapa  platform gratis pembuat blog yang memudahkan orang membuat blog tanpa mengeluarkan biaya menyewa hosting berbayar. Ada banyak penyedia platform blog gratis seperti Blogger, Wordpress.com, Joomla, dan lain-lain.

Walaupun platform blog gratisan cara untuk dapat menghasilkan uang masih terbuka lebar bagi pemilik blog tersebut. Jika Anda termasuk yang memakai jasa platform gratis ini jangan berkecil hati karena peluang menghasilkan uang tetap besar dan menjanjikan.

cara menghasilkan uang dari blog kebanyakan dapat diperoleh dengan mengikuti program tertentu yang tersedia diinternet. Banyak model penghasil uang yang tersedia diinternet. Namun demikian pilih salah satu darinya supaya anda bisa fokus dalam membangun kesuksesan.

4 Cara Menghasilkan Uang Melimpah Dari Blog


4 Cara Menghasilkan Uang Melimpah Dari Blog 



1. Memasang Iklan PPC

PPC ( pay per click) merupakan model penghasil uang diblog berdasarkan klik yang telah dilakukan pengunjung terhadap iklan yang Anda pasang diblog. Sebelum memasang iklan diblog Anda harus menjadi publisher penyedia PPC setelah blog Anda barulah Anda dapat memasang iklan diblog.
Komisi yang didapatkan dari PPC berasal dari klik iklan yang dilakukan pengunjung. Besarnya komisi ditentukan oleh pemilihan keyword yang tepat untuk dijadikan topik dan judul artikel. Pengiklan akan membayar tinggi untuk keyword yang high paying. Biasanya komisi blog bahasa Inggris lebih besar dari blog bahasa Indonesia.

Jenis iklan yang muncul akan berkaitan erat dengan konten yang ada diblog sehingga Anda pemasang iklan tidak perlu memikirkannya. Jika berupa iklan text akan menyatu dengan konten Anda.

Karena cara kerjanya yang tergantung pada klik pengunjung, maka tugas Anda menarik pengunjung yang banyak dengan jumlah konten yang banyak dicari orang dan teknik SEO yang optimal. Cara penghasil uang ini membutuhkan waktu, kesabaran dan ketekunan yang baik. 

Model iklan PPC ini antara lain :
1.  Google Adsense
2.  Infolinks ( untuk blog bahasa Inggris )

Model iklan PPC Lokal Indonesia :
a)  KlikSaya
b)  AdsenseCamp
c)  PPCIndo
d)  IdBlogNetwork

Banyak publisher PPC yang sudah mendapatkan ribuan dollar dari program di atas, meskipun blog berbahasa indonesia.


2.  Mengikuti Program Affiliasi

Afiliasi merupakan salah satu cara menghasilkan uang dari blog yang kedua. Affiliasi bekerja dengan mempromosikan barang / produk orang lain. Lalu kemudian jika Anda berhasil menjual produk tersebut, maka Anda akan mendapatkan komisi dari pemilik produk. Tugas Anda hanya mengarahkan dan memikat calon pembeli untuk membeli produk yang Anda tawarkan diblog Anda melalui link produk yang Anda pasang. 

Kelebihan program affiliasi
a) Modal yang relatif murah karena tidak perlu menyetok barang
b) resiko kerugian yang jauh lebih kecil

Kekurangan program affiliasi
a) Mudah dibanned jika melanggar perjanjian sehingga komisi yang belum dibayarkan otomatis hilang
b) Harus mencapai minimal tertentu untuk dapat pay-out

Penyedia program affiliasi antara lain :
a)  Clickbank( affiliasi produk digital )
b)  Amazon ( affiliasi hampir semua produk )
c)  Hostgator ( affiliasi hosting )


3.  Menjual Produk / Jasa Anda Sendiri

Jika Anda memiliki kemampuan untuk menghasilkan sebuah karya yang dapat Anda jual ( contoh: buat ebook / software, jasa menulis artikel, jasa sales letter, dan lain-lain ) Anda dapat membuat blog yang menghasilkan uang sebagai media promosi.


4.  Menyediakan Space Iklan Mandiri

Kalau Anda memiliki blog dengan jumlah kunjungan unik lebih dari 10000 orang perhari Anda dapat memberikan ruang kosong diblog untuk disewakan kepada orang lain agar mau memasang iklan diblog Anda. Tentunya orang tersebut harus membayar sewa dapat perbulan /  perminggu. Dari hasil menyewakan ini Anda dapat menghasilkan uang diblog Anda.
Yang perlu Anda perhatikan bahwa iklan tersebut harus relevan dengan blog yang Anda bangun. Sehingga konversi blog Anda terjaga.

Kesimpulan
Dari berbagai cara di atas fokuslah dulu pada 1 program saja yang paling Anda minati. Semua program di atas memang semua dapat menghasilkan uang, tetapi untuk mengikuti semuanya bukan pilihan yang bijaksana. 1 program yang dibangun dengan serius sudah cukup membuat Anda sukses nantinya. Salah satunya melakukan cara riset keyword.

Kami mengharapkan artikel 4 Cara Menghasilkan Uang Melimpah Dari Blog bisa Anda bagikan melalui media sosial di atas. Terima kasih

« Sebelumnya
« Prev Post
Berikutnya »
Next Post »
Mas Hartarto

Perkenalkan nama saya Mas Hartarto, admin dari SinarBlogging.net. Seorang blogger kampung yang suka berbagi informasi tentang tips menulis, dan tips blogging dan informasi lain yang terkait

1 Comments:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar dengan baik dan sopan berkaitan dengan topik
Jangan meninggalkan komentar spam karena akan dihapus.
Jangan menggunakan bahasa kasar atau SARA
Berilah masukan yang membangun kecerdasan berpikir
Jika Anda ingin mendapatkan backlink cukup tuliskan Name/Url yang terlah disediakan
Terima kasih