Home » » 3 Alasan Mengapa Saya harus Blogging / Ngeblog

3 Alasan Mengapa Saya harus Blogging / Ngeblog

Internet telah menjadi taman ilmu pengetahuan tanpa bebas yang menjangkau hampir seluruh lapisan masyarakat didunia ini. Berbagai disiplin ilmu dapat orang dapatkan diinternet mulai dari informasi yang sederhana sampai informasi yang mendetail. Keberadaannya telah
membawa kemudahan hampir disemua bidang kehidupan.

Kemudahan yang ditawarkan bersifat mudah, cepat dan fleksibel. Mudah dalam arti tidak perlu keahlian khusus untuk dapat menggunakannya. Cepat dalam arti tidak memerlukan tenaga pendukung untuk menjalankannya, dan fleksibel karena orang tidak harus mengkhususkan waktu bekerja harian untuk mengaksesnya.

Kalau orang browsing-browsing disearch engine itu sudah biasa. Kalau orang berkomunikasi melalui media sosial itu sudah biasa. Kalau siswa / mahasiswa berkirim email untuk mengirimkan data kepada sekoah / universitas telah banyak dilakukan. Dan masih banyak lagi aktifitas yang dapat dilakukan melalui media online ini. Ketika saya mendapatkan gambaran seperti itu maka saya berusaha mencari hal baru yang dapat dilakukan diinternet.

Setelah berlalu masa pencarian akhirnya saya menemukan hal yang baru tersebut. Hal yang membuat saya terpesona terhadap apa yang saya temukan yaitu blog. Blog begitu membuat saya berpikir mengapa saya terlambat untuk memasuki dunia blogging (ngeblog / aktifitas menjalankan blog) ini. Pikiran ini muncul karena berbagai potensi yang akan saya dapatkan kalau saya blogging.

3 Alasan Mengapa Saya Harus Blogging / Ngeblog

Karena saya termasuk orang yang sedikit banyak suka membaca blogging menjadi sesuatu hal yang harus saya manfaatkan semaksimal mungkin. Untuk dapat menghasilkan suatu karya yang dapat dinikmati oleh orang lain, maka blogging menjadi sarana saya dalam mewujudkan hal tersebut.

Saya memilih blogging karena beberapa alasan berikut ini:


1.  Media saya berlatih menulis

Blog biasanya berisi konten-konten dalam bentuk tulisan dan gambar, sehingga blogging menjadi media yang baik untuk melatih ketrampilan menulis saya. Terlebih lagi konten yang akan saya tulis tergantung dari bagaimana memilih topik blog yang cocok bagi saya. Tentu ini akan memudahkan saya dalam menghasilkan konten yang unik dan menarik. Kedepannya saya juga berkinginan menghasilkan karya dari tulisan saya baik itu buku konvensional maupun buku digital (ebook).

2.  Keinginan untuk lebih dikenal orang banyak

Blog yang memiliki banyak konten tentu akan berimbas pada banyaknya orang yang berkunjung untuk membaca. Menarik pembaca yang banyak adalah keinginan hampir semua blogger untuk lebih dikenal orang banyak. Dengan banyaknya pembaca, maka ini membuktikan bahwa apa yang saya lakukan memang bermanfaat bagi orang lain.

3.  Menghasilkan uang dari blog

Tidak dipungkiri lagi bahwa ketika orang melakukan sesuatu yang berkelanjutan pasti terselib suatu tujuan. Blog merupakan media yang menyediakan ruang untuk tujuan tersebut. Berbagai program telah tersedia diinternet yang dapat memonetisasi blog tinggal bagaimana cara memilih yang cocok bagi saya. Mulai dari program PPC ( baik PPC global maupun PPC lokal ), afiliasi, dropship, dan program menarik lainnya.

Kesimpulannya, meskipun blogging bukanlah aktifitas yang mudah untuk dilakukan, tetapi karena anda manfaat dan keuntungan yang besar dari hal tersebut maka sudah seharusnya menjadi pertimbangan serius. Yang terpenting dari blogging adalah dapat mengubah cara berpikir lebih kreatif dan inovatif.

Kami mengharapkan artikel 3 Alasan Mengapa Saya harus Blogging / Ngeblog bisa Anda bagikan melalui media sosial di atas. Terima kasih

« Sebelumnya
« Prev Post
Berikutnya »
Next Post »
Mas Hartarto

Perkenalkan nama saya Mas Hartarto, admin dari SinarBlogging.net. Seorang blogger kampung yang suka berbagi informasi tentang tips menulis, dan tips blogging dan informasi lain yang terkait

0 Comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar dengan baik dan sopan berkaitan dengan topik
Jangan meninggalkan komentar spam karena akan dihapus.
Jangan menggunakan bahasa kasar atau SARA
Berilah masukan yang membangun kecerdasan berpikir
Jika Anda ingin mendapatkan backlink cukup tuliskan Name/Url yang terlah disediakan
Terima kasih