Home » » 4 Cara Riset Keyword Paling Mudah, Cepat dan Gratis

4 Cara Riset Keyword Paling Mudah, Cepat dan Gratis

Kunci sukses memulai blog dan membangunnya menjadi dikenal banyak orang membutuhkan cara dan strategi yang jitu dan tepat. Salah satu caranya adalah melakukan riset keyword yang baik.

Cara yang digunakan mulai dari yang mudah sampai yang rumit, dari yang gratis sampai berbayar. Semua itu membutuhkan kejelian dalam memilih cara riset keyword yang terbaik.

Untuk cara yang berbayar tentu saja keunggulan tersendiri, tetapi bagi blogger pemula tentu bukan pilihan yang utama mengingat belum dapat menghasilkan uang dari blog secara rutin. Ini lebih cocok untuk blogger tingkat menengah ke atas yang telah berpengalaman. Untuk blogger pemula lebih baik mencoba cara riset keyword yang gratis dahulu.

4 Cara Riset Keyword Paling Mudah, Cepat dan Gratis
Cara riset keyword untuk membangun blog memang bermacam-macam itupun tergantung kegunaan penggunanya. Ada cara riset keyword yang cocok untuk program Pay Per Click baik PPC global maupun PPC lokal ( seperti Google Adsense, Infolinks, Adsensecamp, dan lain-lain), program affiliasi (Amazon, Clickbank, dan lain-lain), atau program bisnis online lainnya.

Fungsi melakukan riset keyword adalah untuk mengetahui ceruk pasar paling dicari pada search engine sehingga dapat membuat konten yang unik dan menarik yang langsung tertarget ke pembaca berdasarkan keyword tersebut. Tujuannya sangat jelas yaitu dapat masuk halaman pertama pada search engine.

4 cara riset keyword tersebut adalah

1.  Google Search

Merupakan cara termudah karena ketika Anda mengetikkan keyword tertentu pada search engine Google akan muncul list ke bawah berupa saran yang relevan dengan keyword tersebut. Ini didukung dengan berapa orang yang mencarinya pada search engine. Cara ini umum digunakan untuk topik jenis apapun.



2.  Google Trends

Cara riset keyword ini lebih didasarkan pada suatu peristiwa / perbincangan yang sedang populer diinternet. Anda dapat melihat berita populer berdasarkan negara tertentu saja tidak secara global. Pelaku bisnis online cocok menggunakan ini untuk mempermudah target pembeli. Ini juga cocok untuk Anda yang membangun blog yang mempunyai topik bola, artis, politik, dan lainnya.

3.  Ubersuggest

Ubersuggest menampilkan sejumlah keyword berdasarkan abjad huruf dan angka yang variatif. Ini berguna untuk menyusun sebuah judul konten pada blog Anda karena 5-10 saran keyword yang tampil dapat Anda padukan menjadi 1 judul blog yang unik longtail keyword.



4.  Adwords Keyword Planner

Cara ini menampilkan keyword dan yang relevan berdasarkan jumlah pencarian perbulan dalam setahun. Cara riset keyword ini cocok untuk blog yang dimonetisasi dengan Google Adsense atau Infolinks.



Dengan cara riset keyword di atas sudah cukup jitu untuk sukses memulai blog menjadi lebih besar, tertarget ke pembaca langsung dan mempermudah Anda menghasilkan variasi judul konten berdasarkan topik yang telah Anda pilih.

 

Kami mengharapkan artikel 4 Cara Riset Keyword Paling Mudah, Cepat dan Gratis bisa Anda bagikan melalui media sosial di atas. Terima kasih

« Sebelumnya
« Prev Post
Berikutnya »
Next Post »
Mas Hartarto

Perkenalkan nama saya Mas Hartarto, admin dari SinarBlogging.net. Seorang blogger kampung yang suka berbagi informasi tentang tips menulis, dan tips blogging dan informasi lain yang terkait

0 Comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar dengan baik dan sopan berkaitan dengan topik
Jangan meninggalkan komentar spam karena akan dihapus.
Jangan menggunakan bahasa kasar atau SARA
Berilah masukan yang membangun kecerdasan berpikir
Jika Anda ingin mendapatkan backlink cukup tuliskan Name/Url yang terlah disediakan
Terima kasih