Home » » Cara Membuat Konten Pilar Blog Paling Mudah dan Efektif

Cara Membuat Konten Pilar Blog Paling Mudah dan Efektif

Konten merupakan isi dari suatu blog yang harus diperbaharui oleh seorang blogger secara berkala. Melalui konten blogger dapat berbagi ilmu pengatahuan yang dimiliki. Walaupun jenis konten dapat berupa teks, video, gambar dan sebagainya namun
kebanyakan blogger tetap menjadikan konten teks sebagai pilihan utama dalam  aktifitas blogging.

Dalam membuat konten blog seorang blogger harus merencanakan konten pilar sebagai sesuatu yang digadang-gadang atau difavoritkan sebagai konten yang paling sering dibaca orang lain. Tujuan dari pembuatan konten pilar adalah menjadikan popular pos untuk mendapatkan pengunjung yang banyak berdasarkan topik yang terbaik yang Anda pilih.



Kalau Anda menginginkan hasil yang maksimal didunia blogging Anda sudah harus mempersiapkan beberapa konten pilihan untuk dijadikan konten pilar. Jika dalam tahap ini Anda mengabaikan dan hanya fokus menghasilkan konten harian (konten biasa) saja Anda akan segera mengeluh karena jumlah pengunjung yang datang relatif sedikit.

Lalu apa perbedaan konten biasa dengan konten pilar?
a)  Konten biasa dibuat untuk mengupdate isi dari blog sedangkan konten pilar dibuat untuk menjadi popular pos.
b)  Konten biasa cenderung bersifat informasi yang bertahan beberapa bulan saja sedangkan konten pilar cenderung memberikan informasi yang relevansinya bertahan dalam hitungan beberapa tahun kedepan.
c)  Konten biasa hanya menarik pembaca relatif sedikit karena dibuat agar blog terlihat hidup oleh search engine sedangkan konten pilar dapat menarik pembaca yang relatif banyak karena mengandung unsur kepopuleran yang tetap terjaga hingga waktu yang lama

Setelah Anda mengetahui seberapa penting konten pilar dalam blog rencana Anda selanjutnya adalah membuat konten tersebut. Bagaimana caranya? Sebelum Anda dapat menghasilkan konten pilar yang optimal ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan :

1. Membuat judul konten yang keywordnya banyak dicari pembaca pada search engine perbulannya. Cara yang termudah Anda melakukan riset keyword melalui Google Adwords Keyword Planner. Ini merupakan tool gratis dari google yang dapat Anda gunakan setiap saat. Atau Anda dapat mengunakan Google Search pada browser search engine google.

2.  Pastikan bahwa konten yang Anda buat telah mengandung unsur SEO on page yang baik sehingga mudah terindeks search engine. Seperti mengoptimalkan jumlah keyword yang dimuat pada konten berdasarkan judul tersebut.

3.  Pastikan bahwa konten yang Anda buat memiliki kualitas yang baik melalui cara penulisan yang mudah dipahami dan gaya penulisan yang menarik.

Walaupun konten pilar penting, tetapi tetap saja setiap konten yang Anda terbitkan memungkinkan menarik pengunjung kalau menjaga kualitas yang baik. Tetaplah berlatih menulis agar konten yang Anda hasilkan semakin berkembang.

Kami mengharapkan artikel Cara Membuat Konten Pilar Blog Paling Mudah dan Efektif bisa Anda bagikan melalui media sosial di atas. Terima kasih

« Sebelumnya
« Prev Post
Berikutnya »
Next Post »
Mas Hartarto

Perkenalkan nama saya Mas Hartarto, admin dari SinarBlogging.net. Seorang blogger kampung yang suka berbagi informasi tentang tips menulis, dan tips blogging dan informasi lain yang terkait

1 Comments:

  1. Makasih informasinya, nih saya punya tips membuat konten bias kunjungi
    https://dewanstudiomediadigital.wordpress.com/2015/06/05/content-are-everything/
    semoga bermanfaat yah..

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar dengan baik dan sopan berkaitan dengan topik
Jangan meninggalkan komentar spam karena akan dihapus.
Jangan menggunakan bahasa kasar atau SARA
Berilah masukan yang membangun kecerdasan berpikir
Jika Anda ingin mendapatkan backlink cukup tuliskan Name/Url yang terlah disediakan
Terima kasih