Home » » Apa Itu Google Adword dan Penjelasannya

Apa Itu Google Adword dan Penjelasannya

Siapa yang belum kenal apa itu Google Adwords? Hampir semua blogger telah familiar dengan istilah ini. Berbagai blogger menggunakan layanan ini untuk mengembangkan dan membangun blog
mereka. Google Adwords menawarkan berbagai kegunaan yang membuat seorang blogger akan lebih menjadi populer. Kalau begitu sebenarnya apa itu Google Adwords?

Google Adwords adalah layanan periklanan yang disediakan oleh Google.Inc. Adwords merupakan kampanye yang bagus untuk mengenalkan situs pribadi ke publik dengan membuat iklan. Seorang pengiklan yang beriklan di Adwords ini nantinya akan ditampilkan di search engine milik Google.

Kebanyakan blogger menggunakan Google Adwords ini supaya situs mereka menjadi populer diinternet. Terutama bagi blogger yang memang membangun situs untuk bisnis online. Potensi beriklan menggunakan Adwords cenderung meningkatkan kualitas situs mereka dimata search engine Google.

Apa Itu Google Adword dan Penjelasannya

Beberapa kelebihan Google Adwords untuk para pengiklan


1.  Pengiklan Boleh Mendesain Iklan Sendiri

Google membolehkan bagi pengiklan untuk berkreasi sendiri membuat tampilan iklan Anda. Anda bebas mendesain iklan tersebut sesuai dengan keinginan Anda untuk ditampilkan dihalaman search engine. Anda dapat mendesain iklan yang sesuai dengan bisnis online Anda. Dengan adanya ini Anda tidak perlu khawatir tentang biaya yang akan Anda keluarkan untuk membayar iklan karena tidak ada unsur penipuan.

2.  Biaya Yang Cukup Terjangkau

Dibandingkan dengan media berita lainnya (yang mewajibkan pengiklan membayar pada setiap tampilan iklan padahal belum tentu keefektivan hasilnya) Google Adwords terbilang terjangkau. Pengiklan hanya membayar tanyangan iklan berdasarkan klik yang dilakukan oleh pengguna internet.

Jika ada klik dari pengguna internet pengiklan membayar, tetapi jika tidak ada klik pengiklan tidak akan ditagih pihak Adwords. Kalau biaya iklan Anda habis iklan hanya akan dihapus dari halaman search engine dan tidak akan tayang sampai Anda memiliki saldo yang cukup untuk operasional iklan tersebut.

Ini jelas lebih terjangkau daripada Anda beriklan dimedia cetak atau televisi yang mengharuskan pengiklan membayar untuk jumlah tampilan dan durasi waktunya. Ditambah lagi iklan Adwords bersifat global sedangkan iklan dimedia cetak atau televisi cenderung bersifat lokal atau regional saja.

3.  Pengiklan Bisa Dilakukan Oleh Siapapun

Pengiklan Adwords bukan saja berasal dari perusahaan besar saja, tetapi bagi Anda yang baru memulai bisnis online pun dapat beriklan menggunakan Google Adwords ini. Adwords tidak membatasi siapa yang boleh beriklan. Adwords akan mau bekerja sama dengan siapapun yang berpotensi menguntungkan mereka.

4.  Tersedia Tools Keyword Planner

Dengan keyword planner pengiklan dapat menyesuaikan jenis iklan yang berpotensi mendapatkan respon positif. Keyword planner juga memberikan jumlah pencarian keyword tersebut berdasarkan pencarian bulanan maupun tingkat persaingan pada keyword tersebut. Tools keyword planner juga merupakan salah satu cara riset keyword paling mudah untuk para blogger profesional.
Jika Anda berminat beriklan di Google Adwords ini silahkan langsung kunjungi situsnya di ‘www.adwords.google.com’ dan semoga bisnis Anda sukses.

Kami mengharapkan artikel Apa Itu Google Adword dan Penjelasannya bisa Anda bagikan melalui media sosial di atas. Terima kasih

« Sebelumnya
« Prev Post
Berikutnya »
Next Post »
Mas Hartarto

Perkenalkan nama saya Mas Hartarto, admin dari SinarBlogging.net. Seorang blogger kampung yang suka berbagi informasi tentang tips menulis, dan tips blogging dan informasi lain yang terkait

0 Comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar dengan baik dan sopan berkaitan dengan topik
Jangan meninggalkan komentar spam karena akan dihapus.
Jangan menggunakan bahasa kasar atau SARA
Berilah masukan yang membangun kecerdasan berpikir
Jika Anda ingin mendapatkan backlink cukup tuliskan Name/Url yang terlah disediakan
Terima kasih