Home » , » Cara Cek Kuota Internet 3 Paling Mudah dan Cepat

Cara Cek Kuota Internet 3 Paling Mudah dan Cepat

Pada era modern ini pengunaan internet sudah semakin maju. Salah satu yang paling terasa adalah internet dapat masuk ke rumah-rumah tanpa melalui kabel telepon. Jika anda memiliki laptop, komputer atau smartphone anda tinggal membeli kartu modem 3 untuk berinternetan ria.

Sayangnya seringkali kita mengalami masalah koneksi internet yang tiba-tiba tidak berhenti. Setelah dicek ternyata ada pesan yang masuk bahwa kuota internet 3 telah habis. Padahal saat itu merupakan waktu yang penting untuk mengerjakan tugas sekolah atau tugas kantor yang membutuhkan koneksi internet. Celakanya lagi tugas tersebut sudah harus selesai pada pagi harinya. Jika tidak sanksi siap menanti.
Cara Cek Kuota Internet 3 Paling Mudah dan Cepat

Namun anda tidak perlu khawatir karena kejadian itu tidak akan terjadi jika anda  sudah mengantisipasinya dengan sering-sering mengecek kuota modem anda.

Ada 4 cara untuk mengecek kuota internet 3


1.  Cara cek kuota 3 via SMS

Handphone atau ponsel memiliki kegunaan yang bervariasi tidak hanya untuk berkirim pesan kepada keluarga, teman sekolah atau teman kantor. Dengan menggunakan pesan SMS anda juga dapat mengetahui kuota internet 3 dengan cepat dan tepat. Caranya cukup mudah yaitu
Ketik: “INFO(spasi)DATA” >> kirim ke Nomor: “234”
Setelah itu anda tunggu beberapa saat sampai mendapat pesan balasan yang berisi nomor 3 anda beserta jumlah kuota yang masih tersisa.

2.  Cara cek kuota 3 via dial up (panggilan)

Cara yang kedua adalah menggunakan dial up. Metode ini dapat digunakan pada semua handphone yang memiliki fitur internet salah satunya smartphone. Caranya cukup mudah juga yaitu lakukan dial up (panggilan) ke
*111# kemudian pilih Cek Kuota >> Kuota Data >> Kuota Data Reguler
Setelah itu anda tunggu beberapa saat sampai mendapat pesan balasan yang berisi nomor 3 anda beserta jumlah kuota yang masih tersisa.
Selain itu jenis modem yang anda pakai bisa digunakan untuk mengecek kuota 3 juga dengan syarat software modem sudah mendukung USSD.

3.  Melalui situs resmi 3

Tidak ada salahnya jika anda sesekali mengecek kuota internet 3 melalui situs resmi mereka. Anda tinggal buka situs “http://internet.tri.co.id
Dengan mengunjungi situs tersebut anda akan mengetahui paket internet 3 yang digunakan, sisa kuota beserta masa berlaku kuota tersebut.
Satu hal lagi yang perlu diingat bahwa meskipun kuota 3 anda habis anda tetap dapat mengunjungi situs tersebut untuk mengecek kuota.

4.  Melalui aplikasi Bima Tri

Cara terakhir untuk mengecek kuota 3 adalah aplikasi Bima Tri. Aplikasi ini merupakan aplikasi multifungsi yang diluncurkan oleh Smartfren. Untuk mendapatkan aplikasi ini anda harus mendownloadnya terlebih dahulu disitus resmi tri  “http://bima.tri.co.id/“. Setelah anda menginstal aplikasi ini maka dengan mudah anda mengetahui sisa pulsa tri (3), sisa kuota tri beserta sisa masa aktif kartu tersebut.

Kesimpulannya, untuk mengecek kuota internet 3 adalah sangat mudah dan cepat. Jadi seharusnya anda tidak perlu khawatir lagi dan lebih berfokus memaksimalkan kuota internet tersebut untuk menghasilkan karya yang bermanfaat seperti blogging. Bagaimana menurutmu?

Kami mengharapkan artikel Cara Cek Kuota Internet 3 Paling Mudah dan Cepat bisa Anda bagikan melalui media sosial di atas. Terima kasih

« Sebelumnya
« Prev Post
Berikutnya »
Next Post »
Mas Hartarto

Perkenalkan nama saya Mas Hartarto, admin dari SinarBlogging.net. Seorang blogger kampung yang suka berbagi informasi tentang tips menulis, dan tips blogging dan informasi lain yang terkait

0 Comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar dengan baik dan sopan berkaitan dengan topik
Jangan meninggalkan komentar spam karena akan dihapus.
Jangan menggunakan bahasa kasar atau SARA
Berilah masukan yang membangun kecerdasan berpikir
Jika Anda ingin mendapatkan backlink cukup tuliskan Name/Url yang terlah disediakan
Terima kasih