Home » » Hal Mendasar yang Harus Dihindari Oleh Para Blogger

Hal Mendasar yang Harus Dihindari Oleh Para Blogger

Blog yang menghasilkan pendapatan tiap bulan adalah impian semua orang yang bergelut didunia blogging, bagaimana tidak jika seorang blogger bersungguh-sungguh membangun blognya, maka bukan tidak mungkin dapat meraup mulai dari ratusan sampai ribuan dollar ($) perbulannya.

Karena itulah sekarang ini blog menjadi media penghasil uang yang menjanjikan bagi siapa saja para master blog contohnya, seperti Daniel Scocco dapat meraup pendapatan yang luar biasa tiap bulannya.

Mengingat media blog yang sangat prospektif inilah berlomba-lomba pemilik blog mengembangkan kualitas blog mereka masing-masing, membangun SEO blog sehingga blog yang dibangun menjadi lebih menarik pengunjung.

Mereka juga berlomba menambah jumlah konten yang mungkin berasal dari ide-ide segar mereka atau melakukan blogwalking (mengunjungi blog lain) yang sudah tingkatan master dalam menggali ide, maupun membaca buku atau e-book maupun dari sumber berita lainnya.



Hal Mendasar yang Harus Dihindari Oleh Para Blogger

Penting diketahui dalam memulai sebuah blog memperhatikan beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membangun blog diantaranya adalah :

1. Konten Hasil Copy Paste

Konten copy paste menunjukkan Anda belum siap menjadi seorang blogger. Jika anda gagal membuat rencana artikel berarti anda berencana untuk gagal. Tulislah artikel sendiri dan bangga dengannya sehingga Anda menjadi blogger sejati yang ide-idenya tidak tergantung pada orang lain. Bagaimanapun juga copy paste adalah merugikan anda sendiri baik itu membangun kepercayaan pembaca atau menghasilkan uang.

Baca: 5 Bahaya Artikel Copy Paste yang Menghancurkan Blog Anda

2. Konten Kurang Menarik

Meskipun konten yang kita buat hasil karya sendiri, tetapi harus diperhatikan berapa jumlah kata dalam konten, sebab konten yang hanya berisi sedikit kurang produktif untuk dibaca. Usahakan kata dalam konten minimal lebih dari 400 kata.

Perhatikan juga tata bahasa yang anda gunakan. Usahakan menggunakan bahasa baku, unik dan menarik. Tata bahasa yang buruk akan membuat pembaca menjauh dan tak datang lagi sebab dia tidak tahu manfaat sebenarna dari konten tersebut.

Sebaiknya anda belajar bagaimana membuat tata bahasa yang baik serta gaya bahasa yang menarik pembaca Anda. Anda bisa mulai dengan membaca artikel berkualitas dari blogger profesional dan memperhatikan bagaimana cara berinteraksi dengan pembaca melalui tulisan.

Baca:
1.  Tips Rahasia Cara Menulis Artikel yang Baik untuk Pembaca
2.  Cara Menulis Konten Yang Unik

3. Menu Navigasi Yang Kurang Jelas

Menu navigasi berfungsi untuk menjelaskan kepada pembaca tentang apa saja yang ada diblog Anda yang bisa mereka temukan. Usahakan menu navigasi Anda jelas dan mudah dimengerti para pembaca.

4. Widget Yang Kurang Penting

Jika Anda membuat blog yang tidak bertujuan menambah pendapatan, maka widget manapun yang Anda pasang tidak jadi masalah, tetapi saya melihat ini sesuatu yang merugikan. Ada baiknya Anda memiliki blog yang dapat dimonetize. Jika Anda memilih yang kedua perhatikanlah widget yang Anda pasang. Jangan pasang widget yang kurang penting seperti jalender, jam, cuaca, dan lain-lainnya.

Usahakan blog Anda dipasangi widget yang dibutuhkan pembaca Tujuannya agar pembaca senang dan betah untuk berlama-lama diblog anda. Anda punya saran lain yang harus dihindari? Silahkan share di sini.

Kami mengharapkan artikel Hal Mendasar yang Harus Dihindari Oleh Para Blogger bisa Anda bagikan melalui media sosial di atas. Terima kasih

« Sebelumnya
« Prev Post
Berikutnya »
Next Post »
Mas Hartarto

Perkenalkan nama saya Mas Hartarto, admin dari SinarBlogging.net. Seorang blogger kampung yang suka berbagi informasi tentang tips menulis, dan tips blogging dan informasi lain yang terkait

2 Comments:

  1. Amazing blog and very interesting stuff you got here! I definitely learned a lot from reading through some of your earlier posts as well and decided to drop a comment on this one!

    BalasHapus
  2. I really appreciate your professional approach. These are pieces of very useful information that will be of great use for me in future.

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar dengan baik dan sopan berkaitan dengan topik
Jangan meninggalkan komentar spam karena akan dihapus.
Jangan menggunakan bahasa kasar atau SARA
Berilah masukan yang membangun kecerdasan berpikir
Jika Anda ingin mendapatkan backlink cukup tuliskan Name/Url yang terlah disediakan
Terima kasih