Home » » Cara Menyedihkan Seorang Blogger Membangun Blog Supaya Sukses

Cara Menyedihkan Seorang Blogger Membangun Blog Supaya Sukses

Bagaimana membangun blog supaya sukses merupakan hal yang sering dipikirkan oleh para blogger. Bagaimana tidak dengan memiliki blog yang sukses anda mudah dikenal oleh banyak orang tidak hanya orang Indonesia. Namun dunia internasional ikut menjadi pembaca blog anda. Selain itu anda akan mudah menghasilkan uang dari blog tersebut.

Sayangnya untuk menuju blogger yang sukses tidaklah semudah perkataan. Ini adalah tantangan bagi blogger di manapun. Bagaimana tidak blogger harus dihadapkan pada berbagai permasalahan seperti menulis artikel, mencari backlink dan sebagainya. Oleh karena itu banyak blogger yang menyerah karena hasil yang didapatkan sangat mengecewakan.


Cara Menyedihkan Seorang Blogger Membangun Blog Supaya Sukses

Cara Menyedihkan Seorang Blogger Membangun Blog Supaya Sukses

1. Menulis artikel?

Sebagai blogger tentunya menulis artikel yang baik, unik dan berkualitas SEO adalah cara terbaik membangun blog. Namun hal penting seperti ini banyak yang mengeluh tentang apa yang ditulis atau bagaimana cara menulis. Tentu ini menjadi kesulitan tersendiri bagi sebagian blogger. Oleh karena itu tidak heran jika sebagian blogger menulis artikel yang pendek. Hanya artikel unik berjumlah 200-300 kata yang sering ditulis.

Adapun artikel yang lebih panjang semisal 500-800 kata sulit diwujudkan. Sehingga peluang bersaing disearch engine hanyalah kecil. Di lain pihak para pesaing mampu menghasilkan artikel SEO dengan jumlah di atas 1000 kata. Sehingga posisi SERP melayang ditangan mereka.

Walaupun begitu perjuangan mereka masih perlu diapresiasi. Di luar sana masih anda yang lebih menyedihkan lagi. Mengapa? Sebagian menggunakan cara buruk untuk mengisi blog yaitu dengan melakukan copy-paste artikel orang lain. Jelas ini melanggar kode etik seorang blogger profesional.

2. Mudah digoyahkan oleh blogger lain.

Seperti yang anda ketahui bahwa ada beragam cara menghasilkan uang dari internet. Berkaitan dengan hal ini banyak blogger yang mempublikasikan jumlah uang yang mereka dapatkan dari blog. Seringkali jmlah uang yang disebarkan cukup menggangu konsentrasi blogging.

Bagaimana tidak sebagian yang ikut program Google Adsense menyajikan gambar dengan pendapatan perbulan 3000 dolar atau yang ikut Clickbank menyajikan juga pendapatan 5000 dolar perbulan atau yang ikut Amazon.com menyajikan pandapatan 4000 dolar perbulan.

Sebagai blogger yang ingin sukses tentu pendapatan mereka menjadi motivasi yang besar. Namun di lain pihak pendapatan mereka juga menjadi bumerang yang berbahaya.

Ketika anda hendak fokus di Google Adsense kemudian ada yang sharing gambar pendapatan yang lebih besar ini menjadi masalah. Biasanya blogger pemula berminat kepada program yang pendapatannya paling besar. Walaupun sah-sah saja anda memilih, tetapi pada akhirnya ketidak konsistenan ini akan menghacurkan harapan anda menjadi blogger sukses.

3. Suka mengandalkan auto (instan/otomatis)

Anda pasti tahu bahwa untuk membangun blog supaya sukses diperlukan waktu yang panjang. Tidak mungkin blog akan sukses dapat dibangun dalam 2-3 bulan. Di samping itu jumlah artikel dan backlink dalam blog juga berpengaruh. Ini adalah rumus yang harus diperhatikan.

Berkaitan dengan hal ini sebagian blogger cenderung tidak sabar. Mereka mencoba melakukan cara-cara yang dapat meningkatkan blog secara instan. Mengapa? Pada dasarnya mereka ini tidak suka memandang proses sebagai tantangan sehingga jalan pintas pun diambilnya.

Oleh karena itu tidak heran jika mereka memakai Auto Generate Content (AGC) untuk mengatasi masalah artikel mereka. Selain itu mereka juga mencari backlink secara auto juga sehingga jumlah backlink dapat meningkat menjadi ratusan persen dalam hitungan hari.

Dalam jangka pendek ini bisa menjadi fenomenal, tetapi untuk jangka panjang kualitas blog akan berbahaya baik itu disearch engine atau program penghasil uang yang anda ikuti, contoh Google Adsense.

Kesimpulan
Meskipun ada beragam Tips Sukses Memulai Blog. Namun tidak seharusnya cara-cara instan yang dipilih. Serangkaian proses harus lebih diutamakan sehingga kedepannya membangun blog menjadi lebih mudah dan cepat. Ingat, jika anda telah menemukan kunci sukses sebuah blog maka anda mudah saja membangun blog yang baru sekaligus memonetisasinya dengan cepat.

Kami mengharapkan artikel Cara Menyedihkan Seorang Blogger Membangun Blog Supaya Sukses bisa Anda bagikan melalui media sosial di atas. Terima kasih

« Sebelumnya
« Prev Post
Berikutnya »
Next Post »
Mas Hartarto

Perkenalkan nama saya Mas Hartarto, admin dari SinarBlogging.net. Seorang blogger kampung yang suka berbagi informasi tentang tips menulis, dan tips blogging dan informasi lain yang terkait

3 Comments:

  1. Ya,, itulah suka duka Ngeblog,,, eh blogger. Menuju sukses itu ternyata tidak mudah butuh perjuangan yang panjang dan banyak pengorbanan. Sukses lah blogger indonesia.

    BalasHapus
  2. waoo yaar nice web site great work :) best of look
    Chat Room

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar dengan baik dan sopan berkaitan dengan topik
Jangan meninggalkan komentar spam karena akan dihapus.
Jangan menggunakan bahasa kasar atau SARA
Berilah masukan yang membangun kecerdasan berpikir
Jika Anda ingin mendapatkan backlink cukup tuliskan Name/Url yang terlah disediakan
Terima kasih