Home » , » Loading Blog Lambat | Sukses Pengunjung untuk Lari

Loading Blog Lambat | Sukses Pengunjung untuk Lari

Untuk memulai sebuah blog supaya sukses tentu masalah loading blog harus diperhitungkan. Jika tidak prospek pengunjung akan lari. Meskipun diinternet tersedia berbagai jenis template dengan tampilan yang bervariasi. Namun kenyataannnya beberapa blogger kurang mempedulikan tampilan yang baik.

Bagaimana tidak mereka terlalu sibuk dengan tampilan yang glamor walaupun harus menggunakan banyak widget. Terlebih lagi mereka memaksakan widget-widget yang berat sehingga loading blog menjadi lambat. Baca: Widget Blog Terpenting untuk Menarik Pembaca Blog Anda

Bahkan parahnya lagi mereka memilih widget blog yang tidak terlalu penting. Widget jam, cuaca, atau kalender. Meskipun widget tersebut menjadikan tampilan lebih bervariasi, tetapi kenyataannya adalah sebaliknya. Blog seperti sesak dengan hal-hal yang tidak berpengaruh terhadap kualitas blog. Akibatnya pembaca disibukkan untuk mengamati tampilan sebelum melihat artikel yang mereka cari.

Loading Blog Lambat | Sukses Pengunjung untuk Lari
 

Loading Blog Lambat

Perlu anda ketahui bahwa pengunjung itu bersifat tidak sabar. Mengapa? Dari pengalaman sebagian blogger loading blog yang lebih dari 5 detik adalah masalah. Bagaimana tidak dalam jangka 5 detik pengunjung seharusnya sudah dapat melihat tampilan blog secara keseluruhan bahkan sudah membaca sebagian artikelnya.

Jika tidak mereka akan pergi bahkan sebelum membaca kata pertama dari paragraf pertama. Bukankah ini sangat beresiko bagi kelangsungan blog anda?
Oleh karena itu kesalahan yang fatal jika anda memilih template blog yang berat.

Sebagai blogger fokus utama anda adalah menghadirkan konten yang menarik dan berkualitas tinggi. Jika anda menghalangi pembaca untuk hal ini maka sudah dipastikan artikel anda akan ditinggalkan. Tentu saja bukan karena tata bahasa yang buruk, tetapi lebih kepada jenuh menunggu loading blog yang lambat.

Terlepas dari hal ini sudah sewajarnya jika anda lebih berhati-hati memilih template blog dan memasang widget. Usahakan blog anda terlihat sederhana, tetapi elegan. Dengan begitu pembaca anda cepat bisa fokus untuk membaca konten anda.

Dari pada anda sibuk dengan tampilan blog lebih baik anda meneliti blog-blog dengan kualitas tinggi. Namun dengan tampilan yang sederhana dan elegan. Dengan begitu anda mendapat pengetahuan dan pengalaman alasan blog ramai dikunjungi. Selain itu anda tidak perlu bersusah-susah mengurus tampilan secara belebihan yang berakibat loading blog lambat.

Ada banyak blog populer dengan loading blog ringan, tetapi artikel jempolan. Dailyblogtips.com dan Blogodolar.com bisa menjadi contoh loading blog yang ringan, tetapi elegan. Oleh karena itu jika anda punya uang lebih untuk membeli template ringan maka belilah. Setelah itu anda akan memperoleh respon yang baik dari pengunjung.

Itulah sedikit tips dan trik blog yang bisa jadi bahan pertimbangan. Jika anda ingin sukses membangun blog maka tidak ada pilihan cerdas selain memperhatian loading blog. Dengan begitu motivasi blogging anda meningkat seiring banyaknya pengunjung terpuaskan.

Kami mengharapkan artikel Loading Blog Lambat | Sukses Pengunjung untuk Lari bisa Anda bagikan melalui media sosial di atas. Terima kasih

« Sebelumnya
« Prev Post
Berikutnya »
Next Post »
Mas Hartarto

Perkenalkan nama saya Mas Hartarto, admin dari SinarBlogging.net. Seorang blogger kampung yang suka berbagi informasi tentang tips menulis, dan tips blogging dan informasi lain yang terkait

1 Comments:

  1. iya apalagi koneksinya lambat. bakal pada kabur semua tuh pengunjung blog. sayang banget. http://dapuldes.blogspot.co.id/

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar dengan baik dan sopan berkaitan dengan topik
Jangan meninggalkan komentar spam karena akan dihapus.
Jangan menggunakan bahasa kasar atau SARA
Berilah masukan yang membangun kecerdasan berpikir
Jika Anda ingin mendapatkan backlink cukup tuliskan Name/Url yang terlah disediakan
Terima kasih