Home » , » Benarkah Mencari Ide Judul Artikel Itu Susah? Mungkin?

Benarkah Mencari Ide Judul Artikel Itu Susah? Mungkin?

Apakah anda kesusahan mencari ide judul artikel untuk blog? Bagaimana saya dapat menemukannya dengan segera? Apakah ada kandungan keyword di dalam judul? Mungkin ini adalah sebagian pertanyaan yang sering muncul dipikiran sebagaian blogger terlebih lagi bagi blogger yang baru mulai membangun blog.

Bagaimana tidak ditinjau dari beberapa sudut pandang yang berbeda terdapat kesulitan menentukan judul artikel dengan kandungan keyword. Walaupun dalam berbagai tools keyword seperti Google Adwords tersedia banyak ragam keyword yang bervariasi ternyata sebagaian besar bermuara pada keyword utama. Tentu saja keyword yang seperti ini jumlahnya sedikit.

Jika anda tidak pandai-pandai memiliki kreatifitas membuat judul artikel saya rasa jumlah konten anda akan berjumlah sedikit sekali. Kalau anda dapat menulis konten dengan panjang kata 1000-3000 kata mungkin bukan masalah jika konten anda sedikit. Karena artikel seperti ini biasanya memiliki banyak keyword utama dengan penjelasan yang mendetail.

Selain itu dilihat dari jumlah katanya artikel seperti ini biasanya memiliki keyword truruna yang banyak sehingga hampir semua keyword tertarget. Bagaimanapun juga artikel halaman pertama biasanya berjumlah lebih dari 1000 kata. Makanya tidak heran jika artikel seperti ini memiliki jumlah pengunjung yang banyak dari search engine.

Namun bagaimana jika anda kesulitan membuat konten yang panjang dan mendetail? Tentu ini yang dialami oleh kebanyakan orang. Jangankan menulis 1000 kata lebih untuk konsisten menulis artikel 300-600 kata perhari saja bisa menjadi masalah serius terutama jika tidak kreatif menemukan judul artikel yang baru dan mengekspresikannya dalam tulisan.

Namun demikian tetap saja memperbanyak jumlah artikel menjadi cara efektif untuk mendapatkan pengunjung. Walaupun sulit dan melelahkan kenyataannya potensi mendatangkan banyak pengunjung menjadi lebih cepat.

Lalu bagaimana cara mendapatkan ide judul artikel baru

1. Mengunjungi situs artikel gratis
Tidak dapat dipungkiri bahwa situs seperti ini memiliki jumlah artikel yang banyak. bagaimana tidak mereka menyediakan ruang untuk para blogger melakukan guest blog. Dengan cara inilah situs penyedia artikel bekerja.

Jika anda kesulitan menemukan ide judul artikel terbaru anda dapat memanfaatkan situs tersebut untuk dibaca. Anda akan mendapatkan ratusan bahkan ribuan judul artikel yang telah diterbitkan.

Oleh karena itu jangan ragu untuk mengunjunginya. Walaupun kebanyakan situs tersebut berbahasa inggris, tetapi tetap saja ini merupakan situs efektif untuk mencari ide judul artikel terbaru dalam blog. Situs ArticlesBase.com, GoArticles.com atau EzineArticles.com bisa menjadi pilihan anda mencari ide judul artikel.

2. Situs Forum / Tanya Jawab
Sudah menjadi hal yang wajar jika situs forum menjadi alternatif mendapatkan ide judul artikel. Selain banyak pertanyaan yang muncul di sana juga terdapat banyak blogger pengalaman yang memberikan jawaban. Walaupun singkat, tetapi paling tidak ide pokok sudah didapatkan untuk dijadikan artikel terbaru. Anda bisa berkunjung di Ads.id untuk permulaan.

3. Melihat sitemap blog
Salah satu cara menemukan ide judul artikel berikutnya adalah melihat sitemap / daftar isi blog orang lain. dari sekian banyak cara mungkin cara ini yang paling cepat. Bagaimana tidak dengan sekali klik anda dapat melihat semua judul artikel milik blog orang lain. Anda bisa mencari blog populer dengan jumlah artikel yang banyak seperti Dailyblogtips.com, Copyblogger.com atau Problogger.net.

Tentu saja sebagai blogger anda tidak disarankan mengambil secara mentah judul artikel mereka. Mengapa? Begini, jika anda mengambil judul mereka secara langsung berarti judul artikel anda akan sama dengan mereka sehingga judul anda terindikasi plagiat.

Selain itu anda akan kesulitan bersaing dengan mereka jika artikel yang anda tulis kualitas SEOnya di bawah mereka. Terlebih lagi jika jumlah kata dalam artikel mereka lebih banyak dari jumlah kata diartikel blog anda. Ini bisa menjadi bumerang untuk menjaring calon pengunjung.

Itulah sebagian Tips trik blog yang saya lakukan untuk mencari ide judul artikel baru diblog berdasarkan 9 Sumber Inspirasi Menulis Artikel. Boleh saja cara ini terlihat lama dan melelahkan, tetapi boleh jadi dari cara ini judul yang saya temukan dan artikel yang saya tulis menjadi lebih baik dan berkualita. Mengapa? Karena selain mengamati judul saya juga melihat sekilas artikel mereka. Jadi seperti menyelam dalam air. Bagaimana?

Kami mengharapkan artikel Benarkah Mencari Ide Judul Artikel Itu Susah? Mungkin? bisa Anda bagikan melalui media sosial di atas. Terima kasih

« Sebelumnya
« Prev Post
Berikutnya »
Next Post »
Mas Hartarto

Perkenalkan nama saya Mas Hartarto, admin dari SinarBlogging.net. Seorang blogger kampung yang suka berbagi informasi tentang tips menulis, dan tips blogging dan informasi lain yang terkait

0 Comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar dengan baik dan sopan berkaitan dengan topik
Jangan meninggalkan komentar spam karena akan dihapus.
Jangan menggunakan bahasa kasar atau SARA
Berilah masukan yang membangun kecerdasan berpikir
Jika Anda ingin mendapatkan backlink cukup tuliskan Name/Url yang terlah disediakan
Terima kasih