Home » » Mungkinkah Menulis Artikel 2-3 Buah Perhari? Berpikir?

Mungkinkah Menulis Artikel 2-3 Buah Perhari? Berpikir?

Sebagai blogger yang ingin sukses tentu menulis artikel menjadi prioritas utama. Selain dapat menambah jumlah konten juga dapat meningkatkan jumlah keyword dalam blog. Tujuannya agar longtail keyword dapat berangsur bergeser menjadi shorttail keyword. Dengan begitu posisi ranking blog akan lebih baik.

Meskipun banyak hal yang harus dipertimbangkan bukan berarti rencana posting artikel 2-3 buah perhari hanyalah angan-angan belaka. Faktanya ada beberapa hal yang mendukung tercapainya rencana ini salah satunya sumber referensi.

Walaupun rencana tersebut bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Terlebih lagi harus memperhatikan jumlah kata dan keyword. Namun dengan serangkaian proses yang benar dan tepat itu bisa diatasi.

Mungkinkah Menulis Artikel 2-3 Buah Perhari? Berpikir?

Berpikir tentang menulis artikel 2-3 buah perhari rasanya membutuhkan sumber inspirasi menulis artikel dan ide judul artikel. Mengapa demikian? Terus terang saja sebagian blogger kesulitan menulis artikel yang baik. Bukan karena tidak ada bahan yang ditulis, tetapi karena terlalu banyak sumber referensi sehingga malah menyebabkan kebingungan.

Di lain pihak judul artikel juga penting. Kebanyakan blogger menulis judul yang pendek sehingga kurang menyentuh pengunjung untuk membaca. Akibatnya pengunjung memilih judul yang lebih unik dan menarik hati. Selain itu banyak judul yang persis sama sehingga kepopuleran blog menjadi alasan utama untuk berkunjung. Tentu ini akan merugikan blog anda sendiri jika blog anda kalah start.

Oleh karena itu anda perlu cara riset keyword yang baik dan benar. Bagaimanapun juga jangan menyepelekan pesaing blog anda. Ingat, umur yang lama tidak menjamin blog lebih populer. Semua ditentukan oleh kualitas artikel itu sendiri.

Kembali ke rencana menulis artikel 2-3 buah perhari.
Pertanyaannya mungkinkah?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut faktor berikutlah kuncinya

1. Sumber referensi menulis artikel
Jika anda anda menjawab menulis 2-3 artikel perhari adalah tidak mungkin maka anda keliru. Walaupun melelahkan dan menyusahkan, tetapi faktanya untuk menghasilkan tulisan yang banyak sumber referensi sudah didapatkan. Jika anda fokus dan kreatif menulis dalam jumlah itu adalah bisa terjadi.

Perlu anda ketahui bahwa sumber referensi yang ada bermacam-macam. Bisa berupa blog, buku dan ebook adalah tersedia. Tinggal bagaimana cara anda memkasimalkannya.

2. Sumber judul artikel
Sudah saya jelaskan di Benarkah Mencari Ide Judul Artikel Itu Susah? Bagaimana cara mengatasi masalah judul artikel. Oleh karena itu bukan tempatnya lagi untuk mengeluh dan bermalas-malasan. Semua sumber judul artikel tersedia dan mudah dicari. Jika begitu menulis artikel 2-3 buah perhari adalah kenyataan.

Meskipun tersedia banyak sumber bukan berarti anda artikel anda nantinya terbatas pada judul artikel mereka. Walaupun judul yang ada banyak usahakan anda dapat berkreatifitas menyusun judul artikel dengan konten yang belum dibahas oleh mereka. Sehingga artikel anda nantinya sangat unik dimata pembaca dan search engine.

3. Cara menulis artikel
Kalau anda sudah membaca berbagai sumber artikel dan memperhatikan cara mereka menyusun artikel anda pasti dapat menulis. Walaupun artikel yang anda hasilkan hasil dari adopsi gaya mereka. Namun kenyataannya jika gaya menulis yang anda tiru adalah artikel berkualitas berarti anda beruntung. Mengapa?

Bayangkan saja jika anda menulis dengan mengumpulkan beberapa gaya menulis yang berkualitas. Pasti artikel anda akan lebih baik dan menarik. Meskipun begitu jangan lupakan imajinasi anda sendiri. Bagaimanapun juga menulis dengan gaya anda sendiri adalah lebih baik. Ingat, dapat menulis bukanlah faktor keturunan, tetapi karena latihan menulis yang konsisten.

Kesimpulan
Berdasarkan beberapa faktor di atas rasanya menulis artikel 2-3 buah bukan masalah lagi. Terlebih jika anda telah cukup lama belajar dalam dunia blogging. Oleh karena itu jangan ragu untuk berusaha menghasilkan konten yang lebih banyak lagi. Dengan begitu peluang anda menghasilkan uang dari blog dapat direalisasikan lebih cepat melalui Tipstrikblog ini.. Selamat mencoba!

Kami mengharapkan artikel Mungkinkah Menulis Artikel 2-3 Buah Perhari? Berpikir? bisa Anda bagikan melalui media sosial di atas. Terima kasih

« Sebelumnya
« Prev Post
Berikutnya »
Next Post »
Mas Hartarto

Perkenalkan nama saya Mas Hartarto, admin dari SinarBlogging.net. Seorang blogger kampung yang suka berbagi informasi tentang tips menulis, dan tips blogging dan informasi lain yang terkait

0 Comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar dengan baik dan sopan berkaitan dengan topik
Jangan meninggalkan komentar spam karena akan dihapus.
Jangan menggunakan bahasa kasar atau SARA
Berilah masukan yang membangun kecerdasan berpikir
Jika Anda ingin mendapatkan backlink cukup tuliskan Name/Url yang terlah disediakan
Terima kasih