Topik Blog | Antara Gairah Dan Uang Apa yang Anda Pikirkan?

Akhir-akhir ini banyak orang yang bermunculan tampil menjadi blogger. Walaupun merupakan kemajuan dalam dunia internet marketing, tetapi kenyataannya sebagian mereka belum paham cara memulai blog dan mengelolanya. Hingga akhirnya blog berjalan beberapa bulan kemudian ditinggalkan karena masalah topik blog.


Bagaimana tidak sebagian mereka mengeluhkan tentang topik blog yang sudah mereka tentukan. Sebagian merasa kehilangan gairah blogging sedangkan yang lain merasa jenuh karena blog tidak kunjung menghasilkan uang.

Sebagai seorang blogger hal pertama yang paling penting adalah memilih topik blog yang tepat. Harapannya jelas supaya anda dapat menyajikan artikel/konten secara rutin, berkualitas dan tertarget. Dengan begitu blog yang anda kelola bisa berkembang menjadi blog populer yang dikunjungi banyak orang.

Namun terkadang berbicara masalah ini rasanya mengundang banyak pertanyaan. Topik blog yang tepat itu seperti apa? Apa saja yang perlu dipertimbangkan? Selain itu motivasi blogging yang dimiliki seperti apa? Gairah atau uang.

Pertimbangan pertama tentu saja gairah sebagai mesin penggerak. Namun begitu harus dibarengi dengan kerja keras dan semangat pantang menyerah. Bagaimanapun juga blogging adalah hal yang mengherankan.

Bagaimana tidak seorang blogger harus mampu menulis konten untuk bertahan. Jika tidak memakai jasa penulis bisa menjadi solusi yang baik. Meskipun begitu tetap saja anda harus menguasai topik blog yang anda sajikan kepada pembaca.

Sekedar saran jika anda baru memulai blog sebaiknya memilih topik blog yang anda sukai atau paling tidak anda tertarik mendalaminya. Dengan begitu anda tidak kesulitan untuk menghasilkan konten yang sesuai topik. Ingat, tugas seorang blogger mampu menulis artikel jadi ide dan pengembangan topik menulis menjadi semakin luas.

Namun demikian usahakan topik tersebut benar-benar sesuatu yang banyak orang cari. Langkah ini akan menjaring lebih banyak calon pembaca. Anda bisa menemukannya gratis di Google Adwords Keyword Planner. Ini merupakan tips dan trik terpenting untuk membangun blog.

Selain itu topik dan keyword adalah satu kesatuan membangun blog supaya sukses. Keduanya berjalan beriringan dan saling menguatkan. Karenanya ketika anda melakukan riset keyword berdasarkan topik tersebut pastikan pencarian bulanan yang tinggi supaya target pembaca anda semakin luas.

Lalu bagaimana hubungan blog dengan uang?  Kenyataannya untuk masalah seperti ini tidak dapat diproses lebih cepat. Hal ini karena apa yang akan kita bangun adalah investasi jangka panjang. Oleh karena itu jangan berharap dalam waktu 2-3 bulan anda mendapat uang yang banyak dari blog anda.

Pada kenyatannya sebagian blog baru efektif menghasilkan dalam waktu 6 bulan, tetapi  waktu ini bukan patokan pasti bisa lebih cepat atau lebih lambat. Namun demikian setelah blog anda mapan visitornya monetisasi blog (Google Adsense misalnya) akan berjalan mdah.

Kesimpulan
Sebagai seorang blogger gairah adalah kunci utamanya. Meskipun begitu gairah ini akan menuntun blog anda lebih baik, lebih populer, mendatangkan banyak pengunjung dan akhirnya menghasilkan uang secara pasif.

Tidak ada komentar:
Write Comments

Silahkan berikan komentar dengan baik dan sopan berkaitan dengan topik
Jangan meninggalkan komentar spam karena akan dihapus.
Jangan menggunakan bahasa kasar atau SARA
Berilah masukan yang membangun kecerdasan berpikir
Jika Anda ingin mendapatkan backlink cukup tuliskan Name/Url yang terlah disediakan
Terima kasih