Home » , » Alasan Kuat Mengapa Judul Artikel Unik Lebih Menguntungkan

Alasan Kuat Mengapa Judul Artikel Unik Lebih Menguntungkan

Adalah kesalahan fatal jika anda memposting sebuah tulisan diblog tidak memperhatikan judul artikelnya. Walaupun ini hanya berupa kumpulan kata yang pendek, tetapi kenyataannya pemilihan judul yang sembarangan dapat mengurangi calon pembaca.



Sudah menjadi rahasia umum bahwa ketika kita browsing-browsing diinternet hal pertama yang muncul adalah judul artikel. Dari sinilah kepandaian seorang blogger diuji. Mengapa? Terang saja melalui judul artikel itulah sebuah jalan menarik minat orang untuk berkunjung dipertaruhkan.

Kendati ada banyak blogger yang membuat artikel dalam topik atau niche yang sama tidak seharusnya hal tersebut membuat kreatifitas anda melemah. Seperti yang anda ketahui bahwa persaingan disearch engine itu tidaklah mudah bahkan cenderung ketat dan butuh tenaga yang maksimal. Hanya mengandalkan keberuntungan saja pun tidaklah cukup. Dia butuh kerja keras yang terstruktur.

Perlu anda catat bahwa judul artikel yang tidak unik atau cenderung sama dengan orang lain mendatangkan banyak kerugian. Tentu saja sebagai blogger anda tidak ingin membangun blog dengan pondasi yang lemah yaitu judul artikel copy-paste.

Mungkinkah strategi yang buruk dalam membuat judul artikel akan mendatangkan banyak pengunjung? Jika yang berarti anda beruntung dalam membangun blog. Namun perlu anda ingat bahwa itu hanya berlaku untuk kalangan tertentu saja. Siapa?

Mereka adalah blogger yang mampu membuat artikel berkualitas tinggi dengan keyword yang tertarget (Cara Riset Keyword). Selain itu kebanyakan artikel yang ditulis mempunyai jumlah kata yang panjang mungkin dari 800-2000 kata bahkan bisa jadi lebih banyak. Berharap anda menang dengan orang seperti ini adalah kecil terlebih lagi jika kualitas dan jumlah kata yang anda tulis jauh di bawah standar mereka.

Kenyataannya inilah yang terkadang terlupakan oleh sebagian blogger. Oleh karena itu judul artikel yang unik menjadi cara termudah untuk menggaet pembaca. Biarpun membutuhkan berpikir lebih keras, tetapi mengandung tips trik blog yang efektif dan efisien.

Bayangkan jika anda membuat judul artikel yang tidak unik pasti orang-orang akan memandang sebelah mata. Terlebih kalau artikel yang anda buat hanya menempati posisi di bawah lawan anda tersebut. Bisa dipastikan posisi yang di ataslah yang lebih menarik pembaca.

Tentunya ini berbeda jika judul artikel unik dan menarik. Mereka akan menyempatkan waktu untuk melihat dan membaca judul artikel walau dalam sekejab. Jika terlihat membuat penasaran boleh jadi mereka akan langsung ke TKP (maksudnya langsung klik menuju artikel blog anda). Ingat, ketika orang browsing diinternet mereka hanya butuh sepersekian detik untuk berpikir apakah berkunjung atau tidak. Jadi gunakan waktu yang singkat ini untuk membuat trik blog yang jitu.

Berkaitan dengan hal inilah seharusnya anda benar-benar berpikir tentang artikel yang anda tulis. Jadikan keunikan konten sebagai prioritas utama sebelum memposting diblog anda. Banyak orang yang menyepelekan sehingga dia menyesal dikemudian hari. Begitu pula banyak orang yang bangga setelah menerapkan trik blogging ini. Oleh karena itu berpikirlah menjadi blogger pemenang dengan menerapkan strategi menulis judul artikel unik. Punya saran lain? Silahkan dishare!

Kami mengharapkan artikel Alasan Kuat Mengapa Judul Artikel Unik Lebih Menguntungkan bisa Anda bagikan melalui media sosial di atas. Terima kasih

« Sebelumnya
« Prev Post
Berikutnya »
Next Post »
Mas Hartarto

Perkenalkan nama saya Mas Hartarto, admin dari SinarBlogging.net. Seorang blogger kampung yang suka berbagi informasi tentang tips menulis, dan tips blogging dan informasi lain yang terkait

0 Comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar dengan baik dan sopan berkaitan dengan topik
Jangan meninggalkan komentar spam karena akan dihapus.
Jangan menggunakan bahasa kasar atau SARA
Berilah masukan yang membangun kecerdasan berpikir
Jika Anda ingin mendapatkan backlink cukup tuliskan Name/Url yang terlah disediakan
Terima kasih