Home » » Manfaat Tombol Preview Sebelum Publish Konten

Manfaat Tombol Preview Sebelum Publish Konten

Berbicara tentang preview tentunya kita semua telah tahu. Namun pada kenyataannya hanya sedikit blogger yang menggunakannya sebelum publish artikel. Entah mengapa saya kurang tahu, tetapi jika ditelusuri ternyata ada beberapa sebab yang menjadi alasan.

Anda pasti tahu bahwa tombol preview sebelum posting konten adalah tombol untuk mengecek penampilan sebelum artikel tersebut benar-benar diperuntukkan untuk publik. Sayangnya beberapa blogger merasa malas untuk mengklik tombol preview. Bagaimana tidak dengan tombol ini aktifitas publikasi artikel semakin lama, sedangkan waktu menulis artikel saja sudah melelahkan. Tentu ini menjadi kendala yang sering dilupakan.

Meskipun demikian ternyata tombol preview sangat berguna untuk menjaga kredibilitas anda dimata audiens anda.

Manfaat Tombol Preview Sebelum Publish Konten
Satu hal yang pasti bahwa ketika menulis artikel membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Apalagi jika anda masih berlatih menulis artikel yang berkualitas tentu akan memakan waktu yang lebih lama. Pada keadaan seperti ini merupakan hal yang wajar jika ketika anda menulis artikel terjadi salah ketik bahkan ini sering terjadi kepada saya.

Walaupun ketika anda menulis dalam keadaan fokus dan konsentrasi, tetapi tidak dipungkiri bahwa untuk menghindari ide-ide kreatif hilang kita sering membiarkan salah ketik. Tentunya dengan harapan kita nanti akan membaca kembali dan memperbaikinya.

Namun terkadang karena rasa malas kita sering mengabaikan untuk membaca ulang yang akhirnya kita mempublikasikan konten tanpa sebelum membaca ulang karena bosan dengan tampilan MW. Oleh karena itu untuk mengantisipasi hal tersebut sebuah tombol preview sangatlah bermanfaat. Selain konten terlihat seperti benar-benar telah dipublikasikan juga menjadikan anda yakin bahwa apa yang anda keluarkan untuk pembaca benar-benar memuaskan.

Selain itu dengan adanya tombol preview anda juga bisa mengetahui gambar yang akan anda publikasikan. Dalam arti anda paham bahwa letak gambar tersebut lebih cocok dibagian mana. Apakah disisi kanan, kiri atau lebih cantik dibagian tengah.

Dari sini anda pasti tahu bahwa ukuran gambar juga berpengaruh terhadap tampilan blog anda. Jika anda menggunakan template yang minimalis dan gambar ekstra besar terkadang gambar tersebut menutupi sebagian daerah disidebar. Akibatnya tampilan menjadi kurang rapi dan kurang menarik sehingga tidak enak dipandang oleh pembaca. Kalau anda membuat blog untuk menjadikannya sebagaai blog otoritas maka kemungkinan untuk terjadi adalah sangat kecil.

Yang terakhir dari manfaat tobol preview adalah anda bisa mengetahui jarak antar paragraf yang akan muncul pada tampilan blog anda. Terkadang kita yakin bahwa jarak antar paragraf sudah sangat rapi, tetapi ternyata yang muncul dilayar blog anda terjadi perbedaan yang mencolok pada salah satu baris paragraf. Akibatnya jarak antar paragraf menjadi terputus seolah-olah tidak memiliki hubungan dengan paragraf di atasnya. Jika ini sering diabaikan maka bukan tidak mungkin akan menurunkan minat baca dari pengunjung blog anda.

Oleh karena itu jangan ragu untuk mengklik tombol preview sebelum anda mempublikasikan sebuah konten. Agar tidak menimbulkan rasa kecewa yang akhirnya harus memperbaharui konten padahal hanya sebuah kesalahan kecil. Dengan begitu anda bisa menjadi blogger yang percaya diri. Bagaimana?

Kami mengharapkan artikel Manfaat Tombol Preview Sebelum Publish Konten bisa Anda bagikan melalui media sosial di atas. Terima kasih

« Sebelumnya
« Prev Post
Berikutnya »
Next Post »
Mas Hartarto

Perkenalkan nama saya Mas Hartarto, admin dari SinarBlogging.net. Seorang blogger kampung yang suka berbagi informasi tentang tips menulis, dan tips blogging dan informasi lain yang terkait

0 Comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar dengan baik dan sopan berkaitan dengan topik
Jangan meninggalkan komentar spam karena akan dihapus.
Jangan menggunakan bahasa kasar atau SARA
Berilah masukan yang membangun kecerdasan berpikir
Jika Anda ingin mendapatkan backlink cukup tuliskan Name/Url yang terlah disediakan
Terima kasih