Home » » 5 Hambatan Blogwalking Saat Mencari Backlink

5 Hambatan Blogwalking Saat Mencari Backlink

Salah satu cara jitu untuk mencari backlink adalah melakukan blogwalking. Blogwalking adalah kegiatan untuk berkomentar pada blog milik orang lain. Dengan cara inilah blog bisa meningkatkan jumlah calon pengunjung. Utamanya yang berasal dari search engine Google, Yahoo atau Bing.

Sayangnya dalam melakukan blogwalking ada saja hambatan yang cukup menyusahkan. Bahkan pada sebagian kasus cukup menjengkelkan. Akibatnya saya sering gagal melakukan blogwalking.

5 Hambatan Blogwalking Saat Mencari Backlink

Hambatan blogwalking saat mencari backlink

1. Sibuk dengan pemilihan peringkat blog

Bagaimanapun peringkat sebuah blog sangat mempengaruhi kualitas backlink yang didapatkan. Sebuah situs berpagerank dengan tidak berpagerank akan mempengaruhi penilaian dimata search engine seperti Google. Biasanya Google memberikan pertimbangan lebih untuk backlink berkualitas ini. Oleh karena itu Pemilihan situs berpagerank inilah yang menjadikan hambatan saya melakukan banyak blogwalking.

2. Waktu Terbatas

Tidak dapat dipungkiri bahwa blogwalking akan memakan waktu yang lama. Bagaimana tidak sebelum melakukan blogwalking kita harus membaca dan mengetahui sebagian besar ide pokoknya. Bagaimanapun berkomentar seperti "terima kasih atas artikel", Artikel yang bagus atau bermanfaat" dan semacamnya.

Komentar seperti ini merupakan kegiatan blogwalking spam yang justru berbahaya bagi blog yang menggunakannya. Tentu saja ini akan memakan waktu yang cukup lama. Akibatnya saya harus pandai mengatur waktu untuk blogwalking yaitu setelah posting artikel.

3. Koneksi Internet dan loading blog

Untuk masalah konesi internet dan loading blog saya rasa ini menjadi hambatan yang sering dikeluhkan semua blogger bahkan menjelang blogwalking. Bagaimana tidak koneksi internet yang lambat akan membuat cara berpikir menjadi buyar. Selain itu loading blog yang lambat juga merusak kenyamanan bahka ketika koneksi internet lancar. Akibatnya situs tersebut sering saya abaikan dan mencari situs lain yang lebih cepat dalam masalah loading blog.

4. Pengetahuan Tentang Topik

Sudah saya singgung di atas bahwa sebelum melakukan blogwalking kita harus mengetahui ide pokok secara garis besar. Dalam hal ini tentu topik yang menjadi hambatannya. Membaca semua artikel akan memakan waktu lama sedangkan ide pokok terkadang belum didapatkan. Sehingga tidak jarang saya harus mengulang supaya komentar yang saya tulis memiliki keterkaitan dengan topik dan tidak dianggap komentar spam. Mungkin ini mudah dilakukan jika artikel tersebut memiliki jumlah kata standar (400-600 kata).

Namun bagaimana jika artikel itu lebih dari 1000-2000 kata. Mungkin juga bisa melakukan blogwalking dari artikel standar, tetapi kenyataannya situs dengan artikel panjang biasanya memiliki peringkat pagerank lebih baik. Bagaimana, Blogwalking jadi terhambat, bukan?

5. Tidak memiliki kolom komentar

Blogwalking yang baik adalah yang mengandung backlink dari situs berperingkat atas. Namun bukan hal yang mudah untuk menemukan situs seperti ini. Kenyataannya banyak situs berperingkat tinggi menghilangkan kolom komentar. Memang terkadang ada kolom komentar, tetapi hanya melalui media sosial seperti Facebook atau Google+. Tentu ini bukan berita yang baik untuk tetap melakukan blogwalking. Akibatnya saya harus pergi ke situs lain untuk mengatasinya.

Kesimpulannya, Meskipun hambatan blogwalking saya beragam. Namun demi terwujudnya blog yang berkualitas dimata search engine hal tersebut tetap harus saya lalui karena manfaat blogwalking sangat penting. Oleh karena itu saya jadikan hambatan blogwalking di atas sebagai bumbu penyedap perjuangan saya mencari backlink berkualitas. Punya hambatan blogwalking yang lain?

Kami mengharapkan artikel 5 Hambatan Blogwalking Saat Mencari Backlink bisa Anda bagikan melalui media sosial di atas. Terima kasih

« Sebelumnya
« Prev Post
Berikutnya »
Next Post »
Mas Hartarto

Perkenalkan nama saya Mas Hartarto, admin dari SinarBlogging.net. Seorang blogger kampung yang suka berbagi informasi tentang tips menulis, dan tips blogging dan informasi lain yang terkait

6 Comments:

  1. waoo yaar nice web site great work :) best of look
    Maha Butt

    BalasHapus
  2. waoo yaar nice web site great work :) best of look
    Chat Room

    BalasHapus
  3. Hi, Really great effort. Everyone must read this article. Thanks for sharing.

    BalasHapus
  4. Hey keep posting such good and meaningful articles.

    BalasHapus
  5. makasih infonya ya kak, sangat membantu untuk menaikan pengunjung jualan saya www.jaketmurahbandung.com

    BalasHapus
  6. sangat, sangat, sangat bermanfaat bagi saya kak untuk naikin traffic web jualan saya kak www.jaketcustom.id

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar dengan baik dan sopan berkaitan dengan topik
Jangan meninggalkan komentar spam karena akan dihapus.
Jangan menggunakan bahasa kasar atau SARA
Berilah masukan yang membangun kecerdasan berpikir
Jika Anda ingin mendapatkan backlink cukup tuliskan Name/Url yang terlah disediakan
Terima kasih