Home » » 7 Alasan Saat Anda Malas Update Artikel

7 Alasan Saat Anda Malas Update Artikel

Sudah menjadi prioritas para blogger bahwa untuk membangun blog yang baik update artikel adalah sangat penting. Namun demikian hal ini tentu bukan pekerjaan yang mudah terutama jika anda masih blogger pemula. Dibutuhkan semangat dan tekad yang kuat untuk tetap konsisten menulis artikel. Selain itu kemampuan menulis artikel terkadang menjadi kendala untuk hal tersebut. Makanya tidak heran jika hal ini membuat malas sebagian blogger.

Mungkin anda memiliki target pengunjung blog 1000 orang sehari dalam jangka 3 bulan. Namun target tinggallah target hasil yang didapat setelah menulis artikel selama 3 bulan hanya berbuah pengunjung puluhan. Maka tidak aneh jika sebagian blogger mengalami malas untuk update artikel.

Bagaimana tidak menulis artikel yang berkualitas tidak semudah untuk dikatakan. Kenyataannya banyak blogger pemula yang tidak memiliki pengetahuan dasar tentang dunia kepenulisan. Inilah yang menjadi sebab menulis artikel menjadi sangat berat sehingga update artikel sedikit lambat.

7 Alasan Saat Anda Malas Update Artikel


Alasan untuk malas update artikel


1. Kekurangan inspirasi menulis

Berbicara tentang inspirasi menulis artikel hal ini berkaitan erat dengan pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki. Bagi sebagian orang yang akrab dengan menulis tentu hal tersebut mudah untuk dicari solusinya. Akan tetapi berbeda dengan blogger pemula inspirasi menulis terkadang merupakan benteng tebal yang sulit diterobos.

Bagaimana tidak menulis artikel bagi mereka diibaratkan seperti ruangan labirin yang luas. penuh dengan jalan berliku bahkan terkadang jalan buntu. Di sisi lain peta untuk mencapai garis akhir sulit dipahami sehingga berakibat mudah tersesat dan tidak tahu jalan keluar.

Inspirasi yang sering buntu membuat pikiran sulit untuk menggali sebuah ide kreatif. Yang terbayang hanya perasaan takut respon pembaca sangat buruk dan muncul komentar pedas darinya. Oleh karena itu mereka malas update artikel rutin karena berhati-hati yang berlebihan. Meskipun begitu anda tidak perlu khawatir karena setiap karya yang lahir punya kelebihan sendiri-sendiri. Untuk masalah inspirasi menulis coba baca 9 Sumber Inspirasi Menulis Artikel yang Menyegarkan Pikiran Anda

2. Jenuh menulis

Bagi seorang penulis pemula tidak ada hal yang menggembirakan selain respon pembaca untuk berkomentar. Dengan hal tersebut anda merasa puas dan bangga karena tulisan anda sudah diterima baik oleh banyak kalangan.

Oleh karena itu jika anda menulis artikel kemudian sulit mendapatkan respon pembaca maka hal itu sedikit mengecewakan. Bagaimana tidak anda bersusah payah menulis artikel bermutu dari 400-1000 kata lebih, tetapi respon pembaca tidak kunjung datang. Inilah yang menjadi salah satu sebab mengapa anda mulai jenuh untuk menulis artikel. Akibatnya update artikel tidak akan terjadi karena jenuh menulis menghantui.

3. Putus asa dan semangat menurun

Salah satu tujuan menulis artikel diblog yang utama adalah mendapatkan banyak pengunjung. Dengan cara ini kemungkinan memonetisasinya menjadi yang menghasilkan uang akan lebih mudah. Selain itu potensi uang yang didapatkan juga semakin bsar dan melimpah.

Sayangnya bagi sebagian blogger pemula hal ini sulit terwujud. Bagaimana tidak sedikitnya pengetahuan tentang SEO dan membangun backlink sering menjadi penghambat. Akibatnya biarpun artikel yang ditulis sudah mencapi ratusan buah pengungjung masih berkutat diangka puluhan bahkan ada yang masih belasan orang. Tentu hal ini lambat laun menjadikan mereka putus asa dan menurunkan semangat untuk membangun blog lebih baik lagi.

Meskipun begitu sebenarnya anda tidak perlu takut karena hal ini juga pernah dialami sebagian besar blogger yang sudah sukses. Yang terpenting adalah anda mencari tahu tentang apa itu SEO, bagaimana cara membangun backlink yang benar dari para blogger sukses. Dengan begitu anda tidak akan malas untuk update artikel lagi.

4. Tidak suka target

Dalam hal ini biasanya terjadi karena blog yang dibangun hanya untuk menghibur diri atau sekedar mengisi waktu luang. Tulisan yang dihadirkan pun hanya berupa tulisan tentang pengalaman pribadi. Sehingga tidak ada target bahwa blog tersebut bisa menghasilkan pengunjung sekian dalam sehari. Atau target blog tersebut harus menghasilkan uang dalam jangka waktu sekian bulan.

Oleh karena itu tidak heran jika update artikel mereka bisa berjarak beberapa minggu yang panjang bahkan sampai beberapa bulan.

5. Kesibukan yang padat

Bagi sebagian blogger mempunyai blog lebih dari satu adalah wajar apalagi jika blogger tersebut mengikuti program Google Adsense. Satu hal yang pasti blog yang banyak berpotensi menghasilkan uang lebih bervariasi datangnya.

Terkait dengan hal itu tentu ada blog yang produktif dan blog yang kurang produktif. Untuk blog yang produktif tentu update artikel menjadi prioritas sedangkan untuk blog yang kurang produktif biasanya update artikel berjarak lebih lama. Inilah yang menjadi kesan malas untuk apdate artikel pada blog yang kurang produktif.

6. Mempunyai pekerjaan lain

Berpikir tentang hobi sebenarnya blogging juga bisa dikatakan sebagai pekerjaan yang baik. Namun di sini yang saya maksud dengan pekerjaan yang lain adalah kecenderungan orang tersebut berubah karena faktor program penghasil uang yang diikuti.

Sebagian orang konsisten menulis itu tidak mudah. Itupun sering bertolak belakang dengan hasil yang dicapai. Makanya seringkali para blogger beralih pekerjaan yang lebih singkat menghasilkan uang. Bisa menjadi karyawan, buruh pabrik, atau membuka toko online. Yang jelas hal tersebut mereka lakukan untuk mencari nafkah sehingga update artikel menjadi malas untuk sementara waktu.

7. Hambatan menulis yang menyusahkan

Pada dasarnya update artikel akan terjadi setelah anda selesai menulis artikel. Namun bagaimana jadinya jika banyak hambatan menulis yang bermunculan. Salah satu yang paling berbahaya adalah tidak percaya diri dalam menulis artikel. Selain itu faktor kualitas artikel yang ditulis terkadang menjadi pemicunya. Oleh karena itu penting bagi anda untuk mengenali hambatan menulis yang mematikan.

Mungkin anda pernah ragu atau bimbang tentang apa yang anda tulis. Sehingga dari sekian lama anda menulis masih juga ada perasaan cemas jika respon pembaca tidak menyenangkan. Ini terjadi karena dangkalnya cara pandang mengenai tulisan para penulis profesional sehingga bisa berakibat lemahnya diri untuk bersaing dengan mereka.
Kesimpulannya, biarpun tidak ada batasan tentang update artikel. Namun hendaknya hal tersebut tetap menjadi perhatian bagi anda. Persoalan menghasilkan uang dari blog yang sedikit rumit tidak menjadi masalah. Yang terpenting terus update artikel sesuai kemampuan anda dan yakin bahwa blog anda dapat menarik banyak pengunjung dan banyak respon yang baik. Dengan begitu rencana anda menjadikan blog yang menghasilkan uang semakin dekat.

Kami mengharapkan artikel 7 Alasan Saat Anda Malas Update Artikel bisa Anda bagikan melalui media sosial di atas. Terima kasih

« Sebelumnya
« Prev Post
Berikutnya »
Next Post »
Mas Hartarto

Perkenalkan nama saya Mas Hartarto, admin dari SinarBlogging.net. Seorang blogger kampung yang suka berbagi informasi tentang tips menulis, dan tips blogging dan informasi lain yang terkait

4 Comments:

  1. Kadang saya ga fokus mas untuk merawat blog labih dari satu. Kalau lagi ngurus blog yang satu sering keasikan sampai blog lainnya ga ke update lama sekali.

    BalasHapus
  2. Iya ini wajar mas apalagi kalau ada blog lain yang earningnya lebih besar dari blog lain pasti ada skala prioritas

    BalasHapus
  3. Very interesting blog. A lot of blogs I see these days don't really provide anything that attract others, but I'm most definitely interested in this one. Just thought that I would post and let you know.

    BalasHapus
  4. Nice and brilliant one Website keep it up.http://apkwell.blogspot.com/

    BalasHapus

Silahkan berikan komentar dengan baik dan sopan berkaitan dengan topik
Jangan meninggalkan komentar spam karena akan dihapus.
Jangan menggunakan bahasa kasar atau SARA
Berilah masukan yang membangun kecerdasan berpikir
Jika Anda ingin mendapatkan backlink cukup tuliskan Name/Url yang terlah disediakan
Terima kasih