Home » » Benarkah Seorang Blogger Pelit Tidur

Benarkah Seorang Blogger Pelit Tidur

Tidak dapat dipungkiri bahwa menjadi seorang blogger harus siap sibuk dan berpikir keras. Bagaimana tidak mengelola blog tidaklah mudah. Seorang blogger harus konsisten menulis artikel secara rutin. Ada yang memperbaharui artikel seminggu sekali, seminggu 2 kali, 2 hari sekali, sehari sekali, bahkan sebagian blogger memposting artikel 2-5 kali dalam sehari.

Selain itu seorang blogger juga dituntut melakukan promosi blog dan membangun backlink efektif secara benar misalnya dengan blogwalking (Manfaat Tersembunyi Blogwalking Bagi Blogger). Tentu saja ini akan menyita waktu yang lama karena untuk membangun blog dan backlink tidak dapat dicapai dalam sekejap mata.

Meskipun demikian mereka harus sanggup melakukannya. Boleh jadi dengan kerja keras tersebut peluang untuk sukses dalam dunia internet akan semakin lebar. Menjadi blogger profesional dan menghasilkan uang adalah target realistis yang harus dicapai. Maka bukan perkara yang aneh jika mereka rela berada di depan komputer / laptop dari pagi sampai sore bahkan harus begadang hingga larut malam. Adapun waktu tidur biasanya hanya tertidur sebentar kemudian bangun lagi.
Benarkah Seorang Blogger Pelit Tidur


Seorang Blogger Pelit Tidur

1. Ingin cepat menulis artikel yang banyak

Bagi seorang blogger dengan target tinggi maka menulis artikel adalah keharusan yang tidak boleh lepas. Bagaimana tidak artikel yang bervariasi sering menjadi daya tarik pengunjung untuk membaca.

Meskipun begitu ternyata bagi seorang blogger pemula menulis artikel unik merupakan hal yang menguras tenaga dan pikiran. Mereka sering dihadapkan pada permasalahan inspirasi menulis yang terbatas. Selain itu mereka juga harus bergulat dengan rasa kepercayaan diri sebagai penulis (baca: 6 Cara Menumbuhkan Percaya Diri dalam Menulis). Bagaimanapun juga menulis artikel bagi pemula merupakan hal yang rumit dilakukan dalam waktu singkat terlebih artikel yang ditulis harus mengandung unsur menarik bagi pembaca.

Maka dari itu untuk sering membaca blog orang lain dan belajar cara menulis artikel baik menjadi target harian yang harus dimaksimalkan. Oleh karena itu mereka butuh waktu lebih untuk hal tersebut salah satunya dengan lembur sampai larut malam. Inilah yang menjadi sasaran seorang blogger sering disebut pelit tidur.

2. Ingin cepat mendapatkan pengunjung

Setelah berkutat pada belajar cara menulis artikel yang baik seorang blogger dituntut mampu menghasilkan artikel yang menarik. Dengan begitu kesempatan mendapatkan pengunjung lebih banyak sangat besar. Apalagi jika artikel tersebut merupakan tulisan yang unik tentu pembaca sangat tertantang untuk membaca sampai selesai bahkan membuka halaman lain.

Di sisi lain ternyata mendapatkan pengunjung yang ramai tidaklah mudah. Membutuhkan kualitas artikel unik saja tidaklah cukup karena untuk terindeks mesin pencari sedikit lama. Padahal waktu menulis sudah begitu menyita waktu berjam-jam.

Oleh karena itu sebagai langkah antisipasi mencari backlink menjadi target untuk SEO off page sebuah blog. Dalam hal ini cara yang paling mudah adalah melakukan blogwalking (berkomentar) pada postingan blog orang lain. Selain itu bisa juga melalui forum-forum blogger atau media sosial. Memang bisa dikatakan sedikit lama. Namun demi tercapainya jumlah pengunjung yang ramai hal tersebut harus dilakukan dengan konsisten. Karena waktu untuk menanam backlink dan sering berbagi ke berbagai situs inilah yang membuat seorang blogger selalu sibuk. Sehingga sering dikatakan seorang blogger pelit untuk tidur.

Kesimpulannya, meskipun tidak semua blogger melakukan kerja sampai larut malam, tetapi bisa dikatakan hampir semua blogger pemula berpikiran seperti itu. Adapun sebagian blogger yang hanyak online beberapa jam saja sehari. Namun pada kenyataannya mereka memakai jasa penulis artikel untuk meringankan beban (Inilah 7 Alasan Memakai Jasa Penulis Artikel). Sehingg mereka hanya fokus pada mencari pengunjung. Meskipun demikian sebagai blogger yang menulis artikel sendiri anda patut berbangga karena melalui jalan tersebut anda bisa meningkatkan kemampuan menulis artikel menjadi lebih cepat. Bagaimana?

Kami mengharapkan artikel Benarkah Seorang Blogger Pelit Tidur bisa Anda bagikan melalui media sosial di atas. Terima kasih

« Sebelumnya
« Prev Post
Berikutnya »
Next Post »
Mas Hartarto

Perkenalkan nama saya Mas Hartarto, admin dari SinarBlogging.net. Seorang blogger kampung yang suka berbagi informasi tentang tips menulis, dan tips blogging dan informasi lain yang terkait

0 Comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar dengan baik dan sopan berkaitan dengan topik
Jangan meninggalkan komentar spam karena akan dihapus.
Jangan menggunakan bahasa kasar atau SARA
Berilah masukan yang membangun kecerdasan berpikir
Jika Anda ingin mendapatkan backlink cukup tuliskan Name/Url yang terlah disediakan
Terima kasih