Home » » Inilah 4 Alasan Blogger Hobi Copy Paste Artikel | Anda Bagaimana?

Inilah 4 Alasan Blogger Hobi Copy Paste Artikel | Anda Bagaimana?

Copy paste artikel adalah hal yang terlarang untuk menjadi seorang blogger profesional. Bagaimana tidak perbuatan tersebut sangat merugikan korbannya. Bahkan blog korban bisa rugi secara moral dan material. Tentunya kalau ini terus berulang maka bukan tidak mungkin hal tersebut bisa masuk ranah pelanggaran copyright.

Memang perbuatan copy-paste artikel masih banyak digemari blogger pemula. Namun bukan langkah cerdas kalau anda mau sukses dalam dunia blogging. Masalahnya jelas seorang blogger membutuhkan kepercayaan dan kemampuan dari pemilik blog. Jika hal ini tidak terpenuhi maka blog tersebut hanya pantas menjadi blog murahan atau sampah.

Meskipun demikian ternyata tidak mudah untuk menghilangkan kebiasaan copy-paste orang lain. Apalagi kalau hal tersebut tidak datang dari diri sendiri maka tindakan tersebut akan terus berlanjut.

Inilah 4 Alasan Blogger Hobi Copy Paste Artikel | Anda Bagaimana?

Alasan blogger masih hobi copy-pate artikel orang lain


1. Kurangnya minat dan motivasi belajar menulis

Untuk menjadi blogger profesional menulis adalah kegiatan sehari-hari yang harus dilewati. Untuk hal ini mereka rela meluangkan waktu menulis hingga berjam-jam supaya menghasilkan tulisan yang baik dan berkualitas. Makanya minat dan motivasi mereka untuk menjadi penulis hebat dan sukses sangat luar biasa.

Ini berbeda keadaannya bagi pelaku copy-paste artikel orang lain. Minat dan motivasi mereka terhadap dunia tulisan sangat rendah. Hal ini ditandai dengan mudahnya mereka menyerah untuk belajar menulis artikel. Jangankan berjuang belajar menulis artikel bahkan mereka tidak mau sibuk dengan buku atau ebook yang berisi tentang tips dan cara menulis artikel secara baik dan benar.

Kalau anda benar-benar ingin sukses dalam dunia blogging yang bisa bertahan dalam waktu lama maka tumbuhkan minat dan motivasi untuk belajar menulis artikel. Dengan demikian anda akan tahu bagaimana sulitnya menyusun sebuah tulisan yang baik sehingga menghilangkan niat untuk copy-paste artikel blogger lain.

2. Tidak percaya pada kemampuan menulis

Belajar menulis artikel adalah hal pertama yang harus dilalui seorang blogger. Meskipun demikian bukan berarti anda bisa langsung lepas dari tindakan copy-paste orang lain. Ini karena belajar menulis membutuhkan waktu dan latihan sehingga bisa menghasilkan artikel berkualitas.

Berkaitan dengan hal ini seringkali seorang blogger pemula tidak memiliki kepercayaan diri terhadap kemampuannya dalam menulis. Mereka sibuk dengan perasaannya sendiri tentang mau menulis apa dan bagaimana menulisnya bahkan setelah mereka membaca berbagai tips dan cara menulis artikel yang baik dan benar. Hal inilah yang menjadi tantangan berat yang banyak orang memilih menyerah dan melakukan copy-paste.

Orang-orang kalah memang mudah menyerah karena perasaannya sendiri. Namun bagi anda yang ingin sukses maka segeralah ambil langkah cerdas untuk menggali ide kreatif dan inovatif. Dengan begitu berbagai referensi yang anda tahu bisa memudahkan anda menyusun dan mengembangkan kata-kata tersebut menjadi rangkaian kalimat yang baik dan menarik.

3. Lebih mementingkan kuantitas artikel daripada kualitas

Sebagian orang terjebak pada anggapan bahwa jumlah artikel yang banyak menjadi penyebab utama meningkatkan jumlah pengunjung blog. Meskipun hal ini tidak bisa dibilang salah 100%, tetapi coba lihat sebagian blog orang lain dengan jumlah artikel yang sedikit. Pengunjung harian blog mereka terus konsisten dalam jumlah besar hingga ribuan bahkan puluhan ribu dengan jumlah artikel yang sedikit.

Sebenarnya ada 2 jalan supaya blog anda banyak pengunjungnya. Diantaranya menulis artikel dengan kuantitas yang banyak dan sedikit artikel dengan kualitas yang tinggi.

Saya menyadari bahwa untuk menghasilkan kualitas artikel yang tinggi maka masih sulit bagi blogger pemula karena hal ini perlu proses, waktu dan kerja keras. Apalagi kalau melihat melihat artikel yang berkualitas tinggi maka rata-rata jumlah katanya bisa mencapai 1500-2500 kata.

Setelah melihat kenyataan ini maka membuat artikel dengan jumlah lebih banyak menjadi pilihan utama. Namun karena mereka tidak mampu menulis cepat dan efisien maka mereka mengambil langkah beresiko yaitu melakukan tindakan copy-paste artikel orang lain. Setelah mereka merasa telah mendapatkan hasil jangka pendeknya maka mereka menjadikan copy-paste menjadi hobi. Padahal mereka tidak tahu bahwa dengan pelanggaran tersebut blog bisa diindeks atau dihapus oleh search engine Google.

4. Untuk blog AGC (Auto Generated Content)

Saya rasa blog AGC adalah blog yang mementingkan diri sendiri dan menghancurkan blog orang lain. Bagaimana tidak Blog / website jenis ini hanya melakukan copy-paste artikel blog lain untuk mengisi update konten di dalam blognya. Jika memakai ijin dan link sumbernya maka bisa jadi tidak masalah. Namun kebanyakan blog AGC tidak pernah menghiraukan etika dalam dunia internet khususnya dunia blogging.

Kesimpulannya, saya mengerti bahwa anda ingin sukses dalam dunia blogging dengan lebih cepat dan efisien. Namun bukan berarti anda harus menghalalkan segala cara yang merugikan orang lain. Ingat, banyak blogger sukses berawal dari belajar, latihan dan sering gagal  untuk menjadi penulis hebat dan berkualitas. Jadi, kalau anda melakukan copy-paste orang lain maka anda mengambil jalan untuk gagal dalam waktu dekat. Oleh karena itu segera hentikan hobi copy-paste artikel orang lain supaya anda layak menjadi blogger otoritas (rujukan) dan hebat. 

Kami mengharapkan artikel Inilah 4 Alasan Blogger Hobi Copy Paste Artikel | Anda Bagaimana? bisa Anda bagikan melalui media sosial di atas. Terima kasih

« Sebelumnya
« Prev Post
Berikutnya »
Next Post »
Mas Hartarto

Perkenalkan nama saya Mas Hartarto, admin dari SinarBlogging.net. Seorang blogger kampung yang suka berbagi informasi tentang tips menulis, dan tips blogging dan informasi lain yang terkait

0 Comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar dengan baik dan sopan berkaitan dengan topik
Jangan meninggalkan komentar spam karena akan dihapus.
Jangan menggunakan bahasa kasar atau SARA
Berilah masukan yang membangun kecerdasan berpikir
Jika Anda ingin mendapatkan backlink cukup tuliskan Name/Url yang terlah disediakan
Terima kasih