Home » , » Nikmat Luar Biasa Selama Blogging yang Saya Syukuri

Nikmat Luar Biasa Selama Blogging yang Saya Syukuri

Jika berbicara masalah blogging tentu saya harus bersyukur meskipun hal ini bukan merupakan cita-cita saya sejak kecil. Bagaimana tidak, selama saya blogging di dunia internet banyak pengetahuan yang bisa saya pelajari. Sehingga tidak heran seiring berjalannya waktu saya menjadi cinta dengan dunia blogging ini.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa saya baru mengenal blogging dalam beberapa tahun ke belakang. Itupun baru sekedar pengetahuan secara umum dan belum berpikir untuk bekerja sebagai blogger. Itulah mengapa ketika mengetahui bahwa suatu blog bisa memiliki manfaat berlimpah maka saya pun mulai mendalaminya.

Dari sini saya mulai belajar blog secara lebih serius lagi. Meskipun memakan proses yang relatif lama karena kurangnya dukungan keluarga dan teman-teman akhirnya saya menyadari bahwa mimpi saya yang setinggi langit bisa direalisasikan secara nyata dan lebih mudah dalam menggapainya.

Nikmat Luar Biasa Selama Blogging yang Saya Syukuri

Inilah alasan saya wajib bersyukur karena blog


1. Memiliki hobi menulis

Pada dasarnya menulis bukanlah keahlian saya sejak kecil. Bahkan bisa dikatakan kegiatan menulis masih merupakan hal baru yang sulit saya pelajari. Memang saya beruntung memiliki hobi membaca buku. Meskipun hanya kecil ternyata hobi membaca mengarahkan saya mengenal blog.

Dari sekedar iseng mencari informasi diinternet saya mendapatkan motivasi untuk membuat blog. Pertama kali memang masih blog gratisan, tetapi tidak mengapa karena saya bisa menulis artikel dengan media tersebut. Awal mula menulis saya kurang percaya diri mengingat latar belakang saya atau keluarga yang asing dengan dunia kepenulisan. Namun karena saya menganggap menulis adalah tren baru yang bagus maka saya memberanikan diri menulis.

Dari kegiatan ini saya merasa menjadi manusia luar biasa karena bisa memberikan informasi kepada orang lain tanpa harus bertatap muka. Hampair setiap kali saya mendapatkan inspirasi menulis saya mencoba menerapkannya menjadi tulisan baru. Kebiasaan inilah yang menjadikan saya menyukai hobi baru yaitu menulis.

2. Mendapatkan pembelajaran teknis

Menyibukkan diri dengan dunia blogging membuat pengetahuan pembelajaran teknis saya dalam dunia internet tidak dapat terelakkan. Serangkaian proses pun mengajarkan saya cara-cara baru yang menurut kebanyakan orang masih asing. Diantara bidang pembelajaran yang saya pelajari adalah cara desain foto atau gambar, mengecilkan ukuran video, cara membuat video screen dekstop untuk tutorial.

Selain itu saya juga belajar cara membuat blog supaya tampilan lebih menarik, belajar kompres (mengecilakn ukuran gambara atau foto), dan cara membuat ebook.

Mungkin terlihat sepele bagi anda yang telah belajar blogging bertahun-tahun. Namun tetap saja hal itu membuat saya senang luar biasa. Apalagi banyak teman saya yang belum mengetahui berbagai cara tersebut. Karena itu pembelajaran ini sangat berarti bagi saya yang bisa dikatakan mencari informasi sendirian.

3. Memiliki banyak kenalan

Ditengah sibuknya belajar blogging saya mengerti bahwa tugas beras sudah menanti. Maka dari itu saya berusaha keras untuk menjalankannya. Kabar baiknya selama saya blogging motivasi saya dapatkan ketika ada kenalan baru. Meskipun bukan teman akrab, tetapi paling tidak sudah menjadikan semangat saya mengelola blog semakin baik.

Kecenderungan orang memang tidak bisa hidup sendiri. Maka dari itu mendapatkan kenalan baru di dunia internet adalah berkah yang wajib saya syukuri. Terlebih lagi dari saran dan masukkan mereka menjadi saya manusia yang lebih baik dan produktif dalam berkarya. Salah satu yang paling nampak pada anda adalah tulisan di sinarblogging.net ini.

4. Potensi penghasilan

Tentu saja saya harus mengambil semua manfaat yang melimpah dari aktifitas blogging. Memang ketika membuat blog ada berbagai visi dan misi yang membuat saya tertarik dengan dunia internet. Diantara yang cukup besar pengaruhnya dalah potensi mendapatkan penghasilan.

Mungkin terlalu dini untuk mengungkapkannya, tetapi apa boleh buat semua tindakan dalam blogging hampir pasti mengarah kepada cara menghasilkan uang secara online. Meskipun belum seberapa dari target atau harapan selama menekuninya saya tetap bersyukur karena lebih awal mengenal dunia internet. Siapa tahu dengan ini penghasilan saya bisa meningkat secara signifikan.

Kesimpulannya, terlepas dari beratnya kerja untuk mengelola blog saya melihat bahwa kebaikan telah saya dapatkan. Secara perlahan saya mulai senang dengan aktifitas blog dan berharap semua akan indah pada waktunya. Yang terpenting saya tetap optimis menatap masa depan menuju jalan kesuksesan.

Kami mengharapkan artikel Nikmat Luar Biasa Selama Blogging yang Saya Syukuri bisa Anda bagikan melalui media sosial di atas. Terima kasih

« Sebelumnya
« Prev Post
Berikutnya »
Next Post »
Mas Hartarto

Perkenalkan nama saya Mas Hartarto, admin dari SinarBlogging.net. Seorang blogger kampung yang suka berbagi informasi tentang tips menulis, dan tips blogging dan informasi lain yang terkait

0 Comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar dengan baik dan sopan berkaitan dengan topik
Jangan meninggalkan komentar spam karena akan dihapus.
Jangan menggunakan bahasa kasar atau SARA
Berilah masukan yang membangun kecerdasan berpikir
Jika Anda ingin mendapatkan backlink cukup tuliskan Name/Url yang terlah disediakan
Terima kasih