Home » » 6 Keuntungan Internet Banking bagi Nasabah Bank di Pedesaan

6 Keuntungan Internet Banking bagi Nasabah Bank di Pedesaan

Sebagai nasabah bank tentu harus bisa memaksimalkan fasilitas bank yang bernama internet banking. Mungkin hal ini masih terdengar asing bagi sebagian orang terutama oleh mereka yang terbiasa melakukan transaksi di kantor bank cabang terdekat. Meskipun hal ini sah-sah saja demi keamanan, tetapi sudah saatnya untuk melangkah maju ke depan.

Sayangnya keberadaan internet banking masih kurang menarik minat para nasabahnya. Ini tidak mengherankan karena sebagian dari mereka takut jika bertransaksi melalui dunia online. Padahal semakin berkembangnya internet penggunaan internet banking akan menjadi andalan karena kemudahan yang diberikannya.

Maka dari itu jika anda telah menjadi nasabah suatu bank jangan lupa untuk mengenali keuntungan internet banking. Banyak orang yang mengabaikan hal ini, apa akibatnya? Mereka tertinggal dalam memanfaatkan waktu menjadi efektif dan efisien. Jika sudah seperti itu banyak waktu yang terbuang untuk hal-hal yang kurang kreatif.

6 Keuntungan Internet Banking bagi Nasabah Bank di Pedesaan

Keuntungan Internet Banking bagi Nasabah Bank


1. Melakukan transfer uang

Dulu sebelum adanya internet banking banyak nasabah bank harus pergi ke kantor cabang bank terdekat untuk melakukan transfer uang. Setelah itu pihak bank meningkat pelayanan kepada para nasabahnya dengan memunculkan kartu Anjungan Langsung Tunai (ATM). Dengan kartu ATM pengguna dapat dengan mudah melakukan transfer uang secara non tunai.

Sayangnya anda harus pergi ke tempat ATM terdekat. Itu pun terkadang harus antri atau saldo uang yang disediakan habis. Belum lagi jika ternyata mesin uang tersebut rusak dan dalam masa perbaikan.  Maka anda harus pergi ke tempat lain yang tentunya membutuhkan waktu untuk perjalanan.

Namun dengan adanya internet banking di rumah anda bisa melakukan transfer uang secara lebih cepat, hemat dan efisien. Makanya tidak heran jika dalam hitungan detik konfirmasi uang yang telah ditransfer segera terlihat.

2. Cek saldo rekening dan mutasi rekening

Selain melakukan transfer uang anda bisa melakukan cek terhadap saldo yang anda miliki. Semua berita tentang saldo dan mutasi rekening bisa anda lihat dengan sangat jelas. Bahkan yang lebih mengejutkanadalah jika anda seorang pebisnis dan melakukan banyak transaksi online setiap hari maka anda akan lelah untuk melihatnya. Bagaimana tidak, semua uang yang masuk dan keluar bisa terlihat sangat panjang.

Untuk itu segera aktifkan internet banking anda supaya anda tidak perlu lagi pergi ke kantor cabang atau ke ATM terdekat sekedar cek saldo rekening dan mutasi (perpindahan) rekening. Semua bisa anda lakukan dengan sedikit akses internet dan bisa anda lakukan di mana saja.

3. Membayar tagihan bulanan

Bagaimana jadinya kalau anda pergi bayar tagihan listrik, pajak air minum, telepon, atau bayar tagihan TV berlangganan dengan pergi ke kantor cabang terdekat? Capek sudah pasti, menguras waktu produktif anda juga sudah pasti. Selain itu risiko antri dan biaya perjalanan membuat anda mengeluarkan lebih banyak.

Kabar baiknya pihak bank telah memikirkan hal ini untuk para nasabahnya yaitu dengan internet banking. Jadi, ketika anda mau menghemat biaya perjalanan dan tenaga untuk melunasi tagihan bulanan anda maka internet cocok anda gunakan.

Bahkan anda bisa mengatur semua tagihan bulanan anda masuk dalam daftar saldo debit anda. Jadi, ketika telah tiba waktu pembayaran secara otomatis saldo rekening anda akan meresponnya. Meskipun begitu tempat pembayaran tersebut telah mendukung sistem pembayaran sistem online.  

4. Isi ulang pulsa elektrik

Dengan membuka internet banking anda diinternet anda dengan mudah isi pulsa elektrik untuk handphone, beli kuota data internet atau pulsa elektik listrik. Kemudahan ini ternyata masih ada orang yang belum mau mencobanya. Sehingga pergi ke outlet atau counter menjadi kebiasaan lama yang sulit dikurangi.

5. Pembayaran online

Banyak perusahaan yang telah menerima sistem pembayaran online untuk para pelanggannya. Di samping itu beberapa penjual online seperti baju, kaos, jaket, ebook, aplikasi atau software menjadikan transaksi online sebagai sistem pembayaran andalan.

Bahkan bayar hotel, tiket pesawat, tiket nonton konser dengan sistem online menjadi populer masa kini. Jadi, jika anda mau lebih fleksibel dengan waktu dan tenaga silahkan gunakan internet banking.

6. Melihat informasi kurs mata uang

Mau tahu kurs mata uang populer yang ada di dunia? Cek aja melalui akun internet banking anda. informasi yang diberikan cenderung terbaru sehingga bisa membuat anda bisa melihat dengan jelas nilai mata uang rupiah yang selalu bergerak fluktuasi (naik turun) dengan kurs mata uang asing.

Diantara kurs mata uang yang bisa anda lihat adalah dolar Amerika (USD), dolar Singapura (SGD), Euro (EUR), Poundsterling Inggris dan lain-lain.

Kesimpulannya, memang tidak mudah mengubah kebiasaan membayar secara offline menjadi online. Namun dengan memperhatikan keuntungan yang besar dari internet banking terhadap nasabah bank, maka demi kemudahan, cepat, efisien dan aman tidak ada salahnya anda daftar.

Kami mengharapkan artikel 6 Keuntungan Internet Banking bagi Nasabah Bank di Pedesaan bisa Anda bagikan melalui media sosial di atas. Terima kasih

« Sebelumnya
« Prev Post
Berikutnya »
Next Post »
Mas Hartarto

Perkenalkan nama saya Mas Hartarto, admin dari SinarBlogging.net. Seorang blogger kampung yang suka berbagi informasi tentang tips menulis, dan tips blogging dan informasi lain yang terkait

0 Comments:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar dengan baik dan sopan berkaitan dengan topik
Jangan meninggalkan komentar spam karena akan dihapus.
Jangan menggunakan bahasa kasar atau SARA
Berilah masukan yang membangun kecerdasan berpikir
Jika Anda ingin mendapatkan backlink cukup tuliskan Name/Url yang terlah disediakan
Terima kasih