Yang Penting Menulis Artikel Soal Respon Pembaca Bonus

Sebagai blogger sudah semestinya menulis artikel secara konsisten. Tujuannya jelas supaya blog terlihat baik dimata pengunjung. Dengan begitu pembaca akan dimanjakan oleh artikel-artikel baru yang lebih segar. Ingat, pembaca lebih menyukai konten yang terus diperbaharui.

Selain itu menulis artikel secara rutin juga baik untuk search engine. Bagaimana tidak search engine selalu membutuhkan konten baru dan unik. Di samping itu dengan semakin banyak artikel yang dibuat maka keyword dalam blog juga semakin banyak dan menyebar. Oleh karena itu tidak heran jika tips dan trik ini membuat posisi blog meningkat disearch engine.

Yang Penting Menulis Artikel Soal Respon Pembaca Bonus

Karena pentingnya masalah konten inilah tidak seharusnya anda berhenti menulis artikel. Cobalah menggali ide-ide kreatif anda untuk mengatasi kebuntuan menulis. Anda dapat mencari sumber inspirasi di 9 Sumber Inspirasi Menulis Artikel yang Menyegarkan Pikiran Anda.

Adapun soal respon pembaca jangan terlalu ambisius yang terpenting bermain cerdas. Boleh jadi sekarang ini belum ada komentar diblog anda, tetapi seiring bertambahnya umur blog dan jumlah artikel pasti respon pembaca akan keluar sendiri. Bagaimanapun juga jangan berharap berlebihan terhadap pembaca anda disaat blog anda masih baru.

Yang terpenting tetaplah menulis dengan ketekunan dan konsisten. Biarpun apa yang anda tulis belum mendapatkan apresiasi pembaca jangan menyerah. Bagaimanapun juga tetaplah menjaga kredibilitas anda sebagai blogger. Dengan cara inilah anda akan dipercaya oleh pembaca. Setelah itu respon pembaca pasti mengalir.

Selain itu kemampuan menulis artikel anda perlu ditingkatkan. Saya menyadari bahwa sebagai penulis pemula sulit menyusun kata-kata interaktif dan komunikatif dalam tulisannya. Itu juga yang pernah saya alami (mungkin sampai sekarang).

Walaupun demikian pada kenyataannya keterampilan menulis akan meningkat sendiri seiring banyaknya referensi bacaan dan latihan menulis. Oleh karena itu percaya diri saja dalam menulis.

Bagaimana dengan jumlah kata yang harus ditulis? Apa ada batasan kata yang harus ditulis? Kalau anda batasankan tambah masalah lagi, berpikir lebih keras.

Sebagian blogger menyarankan minimal 400 kata setiap artikel. Adapun jasa penulis merekomendasikan 500-600 kata untuk artikel SEO. Itu adalah saran blog yang ikut program Google Adsense. Walaupun demikian setelah akun Adsense anda non-hosted jumlah 300 katapun tidak masalah. Asalkan memiliki manfaat bagi pembaca dan unik respon bisa didapatkan.

Sebagai penulis tentu saja batasan kata jangan menjadi acuan. Tidak peduli dengan jumlah kata yang bisa anda pikirkan asalkan sering berlatih menulis jumlah lebih dari 1000 katapun dapat direaliasasikan.

Maka dari itu usahakan menulis artikel secara berkala dan terjadwal. Pasalnya semakin banyak otak dimaksimalkan maka kreatifitas menulis akan semakin baik dan berkualitas.

Oleh karena itu abaikan dulu ketika menulis artikel tentang ada atau tidaknya respon pembaca (komentar). Bagaimanapun juga jumlah konten sangat berpengaruh terhadap kredibilitas anda sebagai blogger. Jadi bersabarlah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel